Belum Mau Punya Anak, Rina Nose Tegaskan Bukan Penganut Childfree

Selasa, 01 Agustus 2023 - 08:05 WIB
loading...
Belum Mau Punya Anak, Rina Nose Tegaskan Bukan Penganut Childfree
Rina Nose menyebut kalau childfree yang dimaksudkannya bukan keinginan mutlak untuk tidak memiliki anak, melainkan keputusan sementara waktu. Foto/Instagram Rina Nose
A A A
JAKARTA - Tanggal 1 Agustus setiap tahun diperingati sebagai Childfree International Day guna mendukung pasangan yang memutuskan untuk tidak memiliki anak. Di Indonesia sendiri, fenomena childfree sempat menjadi kontroversi setelah Youtuber Gita Savitri menyuarakan pandangannya mengenai hal tersebut.

Salah satu artis Tanah Air yang pernah menyuarakan pandangannya soal childfree adalah Rina Nose. Namun, Rina Nose menyebut kalau childfree yang dimaksudkannya bukan keinginan mutlak untuk tidak memiliki anak, melainkan keputusan sementara waktu yang lebih nyaman untuk hidup berdua dengan sang suami tanpa anak.



"Sebetulnya bukan mutlak childfree. Nggak mutlak gitu, itu mah kan pemikiran ya. Jadi pemikiran kita itu, untuk saat ini kita lebih nyaman nggak ada anak," ujar Rina Nose, dikutip dari kanal YouTube Ngobrol Asix, Selasa (1/8/2023).

Rina Nose menegaskan, tak pernah mengeluarkan pernyataan untuk childfree karena pemikirannya mungkin saja berubah. Tak menutup kemungkinan jika di kemudian hari ia dan suami merindukan sosok anak dalam kehidupan mereka.

"Tapi mungkin besok atau lusa tiba-tiba berubah pikirannya, merindukan sosok anak, ya bisa jadi. Jadi kita berjalan aja gitu. Perasaan nggak ada statement childfree," tegasnya.

Terlebih, Rina mengaku menyukai anak-anak sehingga tak keberatan memiliki buah hati. Punya anak atau tidak, tak akan menjadi permasalahan dalam kehidupan rumah tangganya.



"Jadi punya anak oke, nggak punya anak juga oke. Toh basic-nya aku suka anak kecil, nggak ada masalah juga sama anak kecil," ujarnya.

Mengenai pandangannya soal childfree, Rina Nose hanya tak ingin stres karena selalu memikirkan 'kapan punya anak', di mana hal itu sering dialami oleh banyak perempuan yang telah menikah. Ia juga tak ingin ambil pusing dengan segala komentar orang jika di kemudian hari belum dikaruniai keturunan.

"Banyak kan sekarang perempuan yang stres dan down karena pengin banget punya anak tapi belum punya anak. Dengar omongan orang dibilang 'malu nggak punya keturunan'. Aku nggak pengin pikirannya ke arah situ," kata Rina.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2808 seconds (0.1#10.140)