Jenazah Coco Lee Dikremasi, Diiringi Isak Tangis Keluarga dan Penggemar

Selasa, 01 Agustus 2023 - 14:55 WIB
loading...
Jenazah Coco Lee Dikremasi, Diiringi Isak Tangis Keluarga dan Penggemar
Prosesi pemakaman Coco Lee berlangsung selama dua hari sejak 31 Juli 2023. Foto/The Standard
A A A
JAKARTA - Prosesi pemakaman Coco Lee berlangsung selama dua hari sejak, Senin, 31 Juli 2023. Kemudian, pada hari ini, Selasa (1/8/2023) jenazah sang diva pop asal Hongkong itu bakal langsung dikremasi.

Jenazah Coco dikremasi di tempat pemakaman Hong Kong di North Point, untuk dikremasi di Krematorium Cape Collinson, Chai Wan. Sebagaimana dilansir thestandard, Selasa (1/8/2023), isak tangis keluarga terdengar ketika pembawa jenazah Coco, berbaris di dekat peti matinya sebelum dilakukan kremasi.

Orang yang bertugas untuk mengangkat peti mati Coco sebanyak delapan orang, termasuk kakak iparnya, Billy Ho, penyanyi Jenny Tseng, dan dua teman dekatnya. Selanjutnya, ada wakil presiden dari label musik yang menaungi Coco Warner Music Asia, Jonathan Serbin, dan salah satu penggemar Lee Yang Yang.

Selama prosesi pemakaman banyak penggemar berpakaian hitam menunggu di luar aula. Bahkan, beberapa diantara mereka terlihat membawa bunga sebagai simbol duka atas kehilangan sosok idola.



“Dia sangat berbakat. Dia selalu berusaha untuk berkembang dan dia menginspirasi wanita untuk merasa mandiri," kata salah satu penggemar Coco Lin Jing, Selasa (1/8/2023).

Sementara itu, menurut teman dekat Coco, Hsiao selama upacara pemakaman berlangsung dia teringat penampilannya saat pertama kali manggung di bangku sekolah.

Hsiao menganggap penyanyi yang tutup usia di usia 48 tahun itu akan menjadi idola yang sempurna kedepannya.

"Dia mencerahkan hidupku dengan kebahagiaan dan keberaniannya. Saya akan terus menjaga semangatnya,” ujar Hsiao.

Dalam sebuah video yang beredar, ucapanduka juga datangdari sejumlah aktor ternama, diantaranya Jackie Chan yang bangga dengan Coco ketika dirinya tampil bernyanyi dalam acara Oscar.

"Bagi teman-teman seperti kami, Coco adalah teman yang penuh semangat dan baik hati yang peduli kepada kami. Dia benar-benar orang yang baik. Itu sebabnya kami sangat enggan menerima dia telah meninggalkan kami," ungkap Jackie Chan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)