ICF 2016 Tampilkan Rancangan Indonesia ke Benua Eropa

Selasa, 27 Desember 2016 - 12:50 WIB
ICF 2016 Tampilkan Rancangan Indonesia ke Benua Eropa
ICF 2016 Tampilkan Rancangan Indonesia ke Benua Eropa
A A A
JAKARTA - Indonesia Cultural Fashion 2016 kembali digelar. Acara fashion ini diselenggarakan atas kerjasama dua perusahaan yaitu dari Indonesia Kolam Ikan Creative Com Jakarta dan dari Belanda Picturesque Production Netherlands.

ICF pertama telah diselenggarakan dengan sukses dan mendapat sambutan yang luar biasa di Amsterdam. ICF selanjutnya akan diselenggarakan di kota-kota fashion utama di dunia seperti New York, Paris, London dan Milan.

Alasannya, ICF memiliki misi untuk memperkenalkan budaya dan fashion Indonesia ke kancah international. Khususnya, ICF menjadi platform bagi karya-karya fashion desain anak bangsa untuk mendapatkan tempat di pasar International.

Duta besar Indonesia untuk Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja yang juga hadir langsung di acara ini. Ia sangat memuji acara yang banyak memperkenalkan model pakaian Indonesia.

“Event ini sangat luar biasa, seluruh tim produksi dan desainer Indonesia berhasil memenangkan hati seluruh penonton yang hadir pada acara ini," ujar I Gusti Agung Wesaka dalam keterangan pers yang diterima Sindonews.

ICF pertama yang diselenggarakan pada 18 Desember 2016 lalu di Amsterdam memilih venue yang spektakuler di Amsterdam yang biasa digunakan untuk event-event fashion brands dan Magazine Belanda ternama seperti ELLE Magazie Nl, Harper’s Bazaar Netherland, L’Officiel dan brand Yves St. Laurent.

Pada ICF pertama ini lebih dari 350 tamu hadir dari berbagai kalangan, seperti para professional Fashion Industry dari Belanda khususnya dan Eropa pada umumnya, media lokal Belanda maupun dari Jerman, Online Media, para fashion blogger Belanda, juga terdapat Hijabi Fashion Belanda. Yang menggembirakan juga event ini dapat dihadiri oleh komunitas Indonesia, Turki dan Marokko walaupun para tamu tetap harus memiliki undangan khusus untuk menghadiri event ini.

ICF Pertama di Amsterdam menampilkan 4 fashion Brand yang terdiri dari 3 brand dari Indonesia dan satu guest brand dari Belanda yang juga merupakan hasil karya anak bangsa. Ketiga brand dari Jakarta masing-masing Territory yang merupakan brand milik artis ibukota Terry Putri, Elemwe dengan desainernya Lily Mariasari dan Sun Summit oleh Riza Rozana.

Sedangkan, brand keempat sebagai guest brand ICF adalah Uémara, brand yang berbasis di Belanda dan Eropa dengan target market muslimah Eropa yang merupakan karya anak bangsa yang telah lama berkecimpung di dunia bisnis fashion di Eropa yaitu Inne Rachma Hardjanto yang juga pemilik Picturesque Production.

Renjana dan Khofifah juga tampil memberikan sentuhan yang berbeda dengan lagu–lagu daerah yang dibawakannya pada acara ICF ini. Pujian dan ucapan selamat berdatangan dari kalangan fashion industry professional khususnya Belanda dan Eropa pada umumnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7256 seconds (0.1#10.140)