Dulu Anggap Remeh, Hanung Bramantyo Kini Sadar Dahsyatnya Kekuatan Doa

Rabu, 02 Agustus 2023 - 20:55 WIB
loading...
Dulu Anggap Remeh, Hanung Bramantyo Kini Sadar Dahsyatnya Kekuatan Doa
Hanung Bramantyo mengaku sempat meremehkan kekuatan doa. Foto/MPI/Ayu Utami Anggraeni
A A A
JAKARTA - Hanung Bramantyo mengaku sempat meremehkan kekuatan doa. Sampai suatu hari ia merasakan bahwa doa itu benar-benar bisa membuat manusia berkomunikasi dengan orang tua atau kerabat yang sudah meninggal dunia.

"Itu yang betul-betul saya rasakan karena saya orang yang meremehkan doa," kata Hanung saat ditemui di mal FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2023).



Karena itu, ayah enam anak ini mengingatkan agar tidak meremehkan doa. Apalagi bagi orang-orang yang ibu atau ayahnya sudah meninggal dunia.

"Mendoakan seseorang jangan diremehkan. Kadang-kadang seseorang selalu meremehkan, 'oh ibu saya udah nggak ada kok, bapak saya udah nggak ada kok'. Oh salah," ujar Hanung Bramantyo.

"Bapak kita, ibu kita, hanya berpindah tempat dan kita masih bisa berkomunikasi dengan beliau dengan apa, doa," sambungnya.



Sutradara film Bumi Manusia ini sadar bahwa dengan doa yang sungguh-sungguh dapat membuat siapa pun merasakan kehadiran orang-orang tersayang yang sudah meninggal dunia.

"Jadi saya berasa betul, ternyata wah kekuatan doa itu sama halnya dengan kekuatan kita ngomong langsung dengan ibu kita," pungkas Hanung.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)