Gandeng Talenta Muda, Disney Luncurkan Kampanye Create 100 untuk Rayakan Perjalanan 1 Abad Kreativitas

Rabu, 02 Agustus 2023 - 21:12 WIB
loading...
Gandeng Talenta Muda, Disney Luncurkan Kampanye Create 100 untuk Rayakan Perjalanan 1 Abad Kreativitas
Seniman Rubik’s cube Chintya Keirayuki mewakili Indonesia sebagai bagian dari Create 100. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - The Walt Disney Company meluncurkan Create 100, sebuah kampanye global yang merayakan kreativitas, menandai 100 tahun perjalanan storytelling Disney.

Beberapa sosok visioner papan atas dunia dan talenta muda di bidang fashion, musik, seni, dan lainnya bergabung di Create 100 dengan mendonasikan karya seni, produk, dan pengalaman yang terinspirasi oleh berbagai cerita dan karakter dari Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, dan 20th Century, untuk menggalang donasi bagi Make-A-Wish Foundation, sebuah organisasi nirlaba dunia yang membantu mewujudkan mimpi dan harapan anak-anak yang mengalami sakit kronis dan menginspirasi harapan hidup baru bagi mereka.

Sebagai permulaan, Disney memperingati peluncuran ini dengan memberikan donasi sebesar USD1 juta kepada Make-A-Wish Foundation.

"Cerita dan karakter abadi dari Disney telah membuat kesan yang tak terlupakan dalam budaya pop di seluruh dunia, melintasi batas negara, industri, dan generasi," kata Tasia Filippatos, Presiden Consumer Products, Games, dan Publishing, Disney, melalui siaran pers, Rabu (2/8/2023).

"Bagi kami, tidak ada cara yang lebih baik dari kolaborasi dengan para visioner yang luar biasa ini untuk mendukung Make-A-Wish Foundation dalam rangka perayaan 100 tahun storytelling Disney," tambahnya.

Untuk memulai kampanye Create 100 ini, Disney bekerja sama dengan Virgil Abloh Securities meluncurkan sebuah patung Mickey Sorcerer’s Apprentice Mickey setinggi 6 kaki yang diinspirasi oleh Disney’s Fantasia di Royal College of Art (RCA), London. Karya seukuran aslinya yang dinamai 'Structural Sorcerer - a Sorcerer's Apprentice Mickey Sculpture' ini dipesan oleh Disney dan dirancang oleh ALASKA ALASKA.

“Sebagai bentuk penghormatan kepada warisan abadi Virgil Abloh, patung Mickey Sorcerer’s Apprentice ini mengambil inspirasi dari karyanya dalam seri furnitur dan ilustrasi Mickey Mouse yang ia ciptakan pada 2018 untuk merayakan ulang tahun Mickey Mouse ke-90," beber istri Virgil Abloh, Shannon Abloh.

Sejalan dengan misi global yang ingin dicapai Create 100 dalam menginspirasi dan mendorong talenta generasi masa depan, ‘Structural Sorcerer —Sorcerer’s Apprentice Mickey Sculpture’ akan dipamerkan di RCA sepanjang musim panas tahun ini. Virgil Abloh memiliki hubungan dekat dengan RCA, di mana belum lama ini mereka mengumumkan sebuah program beasiswa atas nama Virgil Abloh untuk mendukung para pelajar kulit hitam berbakat di Inggris yang terbatas secara finansial.

Dalam upaya untuk terus mendorong kreator generasi masa depan, Virgil Abloh Securities juga mengajak seniman multidisipliner Favour Jonathan, yang menciptakan patung Dr. Facilier dari Disney's The Princess and the Frog untuk menjadi bagian dari Create 100.

Karya seni, produk, dan pengalaman yang dipersembahkan oleh kreator lainnya di Create 100 serta cerita yang menjadi inspirasinya, akan diumumkan dalam waktu dekat. Kontribusi yang didonasikan oleh para kreator untuk Create 100 meliputi berbagai macam bentuk, mulai musik, buku komik, hingga kreasi ulang film ikonik dan masih banyak lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)