Gara-Gara Obesitas, Penumpang Pesawat Ini Terjebak di Kursi dalam Kabin selama 3 Jam

Kamis, 03 Agustus 2023 - 17:17 WIB
loading...
Gara-Gara Obesitas, Penumpang Pesawat Ini Terjebak di Kursi dalam Kabin selama 3 Jam
Penampakan kursi yang diduduki penumpang pesawat British Airway yang obesitas. Foto/Alamy
A A A
LONDON - Obesitas alias kelebihan berat badan tak hanya merugikan kesehatan, namun juga menimbulkan beberapa kerugian lain.

Seperti yang dialami oleh seorang penumpang pesawat British Airway dalam penerbangan dari Nigeria ke Heathrow, Inggris, baru-baru ini. Sebab, penumpang pria yang tidak diketahui namanya itu tak bisa bangun dari kursi setelah selesai melakukan penerbangan selama 6,5 jam dan mendarat di tempat tujuan.

Alhasil, penumpang dengan tubuh gemuk itu terjebak selama 3 jam akibat tidak bisa berdiri dari tempat duduknya. Selama terjebak, petugas awak kabin sempat membantu pria tersebut agar bisa berdiri. Namun, usaha itu gagal.



Hingga akhirnya awak kabin memanggil layanan darurat dan membuka pintu pesawat agar bisa membebaskan penumpang tersebut dengan katrol.

Meski berhasil dievakuasi, pria itu sempat panik dan merasa malu karena jadi pusat perhatian penumpang lain. Pasalnya, kursi yang ia tempati merupakan kursi kelas 1 yang memiliki tempat paling luas di maskapai itu. Bahkan harga tiket untuk bisa duduk di kursi terluas dan ternyaman itu, pria tersebut harus merogoh kocek hingga 7.000 Poundsterling atau sekitar Rp136 jutaan.

"Kedengarannya lucu tapi, sebenarnya, orang merasa kasihan padanya,” ujar salah satu sumber, dilansir dari laman Daily Mail, Kamis (3/8/2023).

“Penumpang tersebut merasa malu. Ini mengejutkan para penumpang karena kursinya adalah yang terluas di maskapai itu. Jadi itu sama memalukannya, apalagi sampai harus melepas pintu di kabin,” lanjutnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)