Mengenal Adam Syarief Katamsi, SFX Makeup Artist yang Bayarannya Tembus Rp100 Juta

Kamis, 03 Agustus 2023 - 22:01 WIB
loading...
Mengenal Adam Syarief Katamsi, SFX Makeup Artist yang Bayarannya Tembus Rp100 Juta
Adam Syarief Katamsi merupakan salah satu SFX makeup artist yang dikenal di dunia hiburan Indonesia. Tidak heran jika bayarannya pun cukup fantastis. Foto/ Melati Pratiwi
A A A
JAKARTA - Adam Syarief Katamsi merupakan salah satu SFX makeup artist yang dikenal di dunia hiburan Indonesia. Tidak heran jika bayarannya pun cukup fantastis.

Adam Syarief Katamsi yang muncul sebagai bintang tamu spesial Morning Update iNews TV edisi Jumat, 4 Agustus 2023 ini pun berbagi cerita tentang profesinya sebagai SFX (special effects) makeup artist.

Bagi Adam, terjun di dunia SFX makeup tidak mudah. Kesulitan yang dihadapi, tidak lain karena dituntut untuk terus kreatif. Terlebih, kemampuannya benar-benar seperti ditantang demi mendapatkan hasil riasan yang tampak nyata.

"Untuk makeup karater apalagi special effect saya menciptakan sebuah tokoh, nah itu saya harus berpikir bagaimana menciptakan tokoh, apalagi untuk movie harus yang belum ada. Contohnya membuat karakter monster, ya kita harus buat bagaimana tokoh itu se-real mungkin," kata Adam Syarief Katamsi di iNews Tower, Kamis (3/8/2023).

Lain dari riasan biasa, SFX makeup tentu saja lebih rumit. Apalagi, ada bahan-bahan khusus yang harus disediakan.

"Nah itu bahan bahannya bisa pakai prostetik, kita cetak dulu atau langsung menggunakan wax dan latex," ujar dia.

Sejauh ini, Oppa Adam sendiri terbiasa menangani special effect makeup untuk keperkuan pemotretan hingga film layar lebar. Nah, melalui proyek film ini lag Adam mampu meraih bayaran fantastis!

"Tergantung event juga, kalau movie bisa sampai Rp 100 juta," tutur Adam.

Beberapa film layar lebar bergenre horor sudah pernah menggunakan jasa makeup Adam Syarief. Antara lain, ada film berjudul Mata Iblis dan Si Manis Jembatan Ancol 2 yang dibintangi oleh Indah Permatasari.

Bagi Adam, selama berkarir menekuni dunia SFX makeup, tidak ada satupun yang dia nggap sulit. Meski rumit, sang MUA begitu menikmati proses demi proses membuat riasan-riasan unik.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)