Cerita Mikha Tambayong Berjuang Atasi Kesehatan Mental, Bersyukur saat Dapat Cobaan

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 13:25 WIB
loading...
Cerita Mikha Tambayong Berjuang Atasi Kesehatan Mental, Bersyukur saat Dapat Cobaan
Mikha Tambayong berbagi cerita bagaiman dirinya berjuang melawan kesehatan mental. Apalagi, sebagai figur publik, kehidupan pribadinya kerap disorot. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Mikha Tambayong berbagi cerita bagaiman dirinya berjuang melawan kesehatan mental. Apalagi, sebagai figur publik, Mikha menyadari mentalnya mudah tergaggu lantaran kehidupan pribadinya yang kerap disorot masyarakat.

"Seperti yang kita tahu ya kesehatan mental itu juga sama pentingnya dengan kesehatan fisik. Apalagi, aku sudah bekerja dari usia sangat muda, aku sudah terekspose dengan banyak hal di usia yang relatif muda. Jadi, aku sudah mengalami banyak sekali perubahan-perubahan dalam hidup sebagai seorang individu dan figur publik," kata Mikha Tambayong dikutip dari kanal YouTube Populer Seleb, Sabtu (5/7/2023).



Sejak pertama menapaki dunia hiburan Tanah Air, Mikha mengaku banyak menemukan pengalaman penting yang menyangkut kesehatan mental. Namun, dia merasa beruntung memiliki support system yang kerap mendukung berbagai kegiatannya.

"Mungkin setiap hari harus bertemu dengan banyak orang yang berbeda-beda, apalagi saya seorang aktor yang kadang saya harus menjadi orang lain untuk film dan peran-peran saya, butuh mental yang kuat sebetulnya, karena biar kita bisa tetap kembali ke diri kita sendiri, biar kita bisa tetap merasa tenang dengan segala tekanan yang kita alami setiap hari itu penting banget," tutur istri Deva Mahenra ini.

Mikha Tambayong mengkui sesuatu yang sangat mengganggu mentalnya ketika dia kehilangan sosok ibunda yang telah meninggal dunia.

"Tentunya itu mengganggu sekali buat aku dan nggak akan pernah bisa hilang mungkin sampai sekarang," ucap wanita 28 tahun tersebut.

"Yang kita bisa lakukan yang ada kita bertumbuh belajar membuat orangtua senang walaupun orangtua sudah nggak ada jadi hal-hal kayak gitu sih yang aku pelajari supaya nggak mengganggu kehidupan aku sehari-hari karena kan hidup harus tetap berjalan gitu ya," kata dia lagi.



Di sisi lain, Mikha tidak ingin kesedihannya berlarut-larut sehingga bisa mengganggu aktivitasnya.

Dia pun memilih bersyukur dan berusaha tenang ketika mendapat cobaan hidup. Dengan begitu, kata Mikha, kesehatan mentalnya akan tetap terjaga meski banyak rintangan hidup yang menghalangi.

"Itu salah satu yang membangun kesehatan mental sih jadi menurut aku sangat bersyukur dan beruntung karena mendapatkan semuanya, tapi kan kembali lagi nggak semua orang mendapatkan semua itu makanya aku paham dan sadar betul," ucapnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)