Bali Fashion Trend 2023 Masuki Era Baru, Hadirkan Wastra Kekinian

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 14:29 WIB
loading...
Bali Fashion Trend 2023 Masuki Era Baru, Hadirkan Wastra Kekinian
Bali Fashion Trend (BFT) kembali digelar setelah tiga tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Foto/ Kiki Oktaliani.
A A A
JAKARTA - Bali Fashion Trend (BFT) kembali digelar setelah tiga tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

Memasuki era baru industri fashion 5.0, Bali Fashion Trend Mengusung tema Revival, di mana fashion beradaptasi untuk tetap dapat berkelanjutan dalam menghadapi era baru tanpa melupakan masa lalu.



"Kami ingin menunjukkan kepada Indonesia dan dunia bahwa Bali, tidak hanya terkenal dengan keindahan alam, tapi budaya, keragaman tenun lokal dan kreativitas tanpa batas," ujar Ketua Panitia Bali Fashion Trend 2023, Dwi Iskandar di Discovery Mall, Kuta, Bali pada Jumat (4/8/2023).

"Tujuannya untuk menarik teman-teman dari industri mode, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga seluruh dunia," katanya lagi.

Pada hari pertama penyelenggaraan, runaway BFT 2023 dominasi deretan wastra yang dikreasikan sangat stylish dari karya-karya kreatif 14 desainer dan jenama.

Nama-nama desainer dan jenama tersebut antara lain Yurita Fuji x Kanya Official, Putri Anjani by PranaLiving, Rumah Kebaya Vielga x Miss Mysa Accessories, Diva Dinata, Asti Kaleta, Lelyana/Ziba, Yuliana Wu/Ha-Pe, Rosmalina x Sofie, D21 Bali, Oka Diputra, Farah Button by Sutardi, Raegitazoro, Eri Kusmiati/Kimmyra, dan Dwi Iskandar.

Material klasik berpadu dengan elemen kontemporer yang trendi menjadi perpaduan harmonis dengan konsep sustainable. Menariknya lagi, material lokal hingga memberdayakan UMKM lokal menjadi daya tarik yang sulit untuk tidak dilirik.



"Karya-karya yang ditampilkan merepresentasikan kekayaan budaya lokal. Siluet berani dan visioner mewujudkan semangat evolusi," ungkap Dwi Iskandar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2032 seconds (0.1#10.140)