5 Minuman Ini Ampuh Atasi Asam Lambung, Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 15:31 WIB
loading...
5 Minuman Ini Ampuh Atasi Asam Lambung, Bisa Dibuat Sendiri di Rumah
Minuman, seperti air kelapa dapat mengurangi risiko gejala asam lambung.
A A A
JAKARTA - Minuman, seperti kopi, soda, dan jus asam dapat meningkatkan risiko atau tingkat keparahan gejala asam lambung.

Agar tidak memperburuk keadaan, penting memperhatikan apa yang dikonsumsi untuk tubuh. Lalu, apa minuman yang baik untuk penderita asam lambung?

Mengutip Healthline pada Sabtu (5/8/2023), ada lima minuman sehat yang mampu mengurangi gejala asam lambung.



1. Susu rendah lemak atau skim
Susu sapi murni memiliki kandungan lemak yang tinggi. Maka, mengonsumsi susu sapi murni dapat meningkatkan gejala terjadinya asam lambung. Untuk itu, bagi seseorang yang memiliki asam lambung dan masih tetap ingin mengonsumsi susu, pilihlah susu rendah lemak. Kini sudah banyak sekali pilihan susu rendah lemak yang dapat ditemui di supermarket.

2. Susu nabati
Bagi beberapa orang, mengonsumsi susu sapi tetap mengalami peningkatan gejala asam lambung. Sebagai gantinya dapat mengonsumsi susu nabati seperti susu kedelai, susu raki, susu mete, susu almond, dan susu gandum.

Susu nabati ini biasanya memiliki kandungan lemak yang lebih rendah daripada kebanyakan produk susu. Sehingga menjadikannya pilihan yang lebih aman bagi penderita GERD.

3. Teh herbal
Minum teh dapat mencegah gejala asam lambung dan membantu meringankan perasaan tidak nyaman yang terjadi akibat asam lambung. Namun teh yang baik untuk penderita asam lambung adalah teh herbal, bukan teh yang mengandung kafein, seperti blacktea.

Teh herbal mampu menenangkan lambung sehingga tidak akan muncul gejala seperti mual dan mulas. Teh herbal juga sangat baik untuk membantu menurunkan kadar asam lambung. Beberapa kandungan teh herbal yang dipercaya mencegah asam lambung yakni chamomile, akar manis licorice, jahe, dan marshmallow root.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2514 seconds (0.1#10.140)