HokBen Rilis Menu Kari Legendaris dengan Bumbu yang Disempurnakan

Rabu, 29 Juli 2020 - 13:58 WIB
loading...
HokBen Rilis Menu Kari Legendaris dengan Bumbu yang Disempurnakan
Menu Tokyo Curry Ebi Furai keluaran HokBen. Foto/SINDOnews/Titi Sutinah Apridawaty
A A A
JAKARTA - Penyuka kari yang ingin bernostalgia dengan menu kari khas Jepang, sekarang bisa kembali menikmatinya di restoran HokBen. Ya, di masa transisi new normal ini, menu Tokyo Curry yang legendaris kembali hadir dalam dua varian yakni kari ebi dan ayam.

Tokyo Curry termasuk menu lama HokBen yang pernah sangat disukai para pelanggan restoran cepat saji khas Negeri Sakura itu.

Menurut Francisca Lucky, General Manager Marketing PT Eka Bogainti yang menaungi HokBen, Tokyo Curry atau yang dulu dikenal dengan sebutan Beef Curry, sudah dibuat sejak awal restoran ini berdiri. Yaitu sekitar tahun 1985. ( )

"Dulu menu Tokyo Curry pernah ada. Waktu itu namanya Beef Curry. Banyak pelanggan kami yang suka sebenarnya. Mereka yang pernah tahu menu tersebut suka menanyakan "kok nggak ada kari lagi?" Maka, jadilah sekarang kami keluarkan, sebagai salah satu upaya agar HokBen tetap dekat dengan selera konsumennya," beber Lucky dalam acara peluncuran menu Tokyo Curry di Jakarta, kemarin (28/7).

Lucky menambahkan, sebenarnya Tokyo Curry direncanakan rilis sejak Ramadhan lalu. Sayang, kondisi pandemi COVID-19 memaksa HokBen untuk menunda rencana tersebut.

"Jadi ini merupakan menu yang memang kita persiapkan. Sudah mau diluncurkan saat Ramadhan kemarin, tapi harus dipending karena pandemi. Walau sekarang masih pandemi, tapi inovasi tetap harus dibuat supaya konsumen ingat terus dengan HokBen ," katanya.

Meskipun kari yang menurut sejarahnya bukan asli makanan Jepang dan baru dibawa serta dipopulerkan di Negeri Sakura pada abad ke-18 identik dengan santan, namun di sini hal tersebut tidak berlaku. Kari Jepang ala HokBen yang kuahnya kental itu tidak menggunakan santan sama sekali. Semua rasa, ujar Lucky, murni berasal dari rempah-rempah yang diracik secara khusus. Sama seperti bumbu yang pakai pada menu Beef Curry dulu, tapi dengan racikan yang lebih disempurnakan.

Kari ala HokBen ini juga lumayan sehat karena mengandung wortel dan kentang di dalamnya. Soal rasa, Lucky mengklaim kari buatan restorannya bisa diterima oleh lidah siapa saja. Bahkan oleh mereka yang awalnya tak terlalu menyukai kari. Tokyo Curry pas dijadikan menu pilihan untuk santap siang maupun malam.

Menu Tokyo Curry memiliki dua varian yaitu Ebi Furai dan Chicken Katsu. Tokyo Curry Ebi Furai merupakan paduan produk olahan udang dengan baluran
tepung khas HokBen yang gurih dengan rasa saus kari nan lezat. Sementara Tokyo Curry Chicken Katsu merupakan daging ayam tanpa tulang dengan baluran tepung yang gurih khas HokBen, lalu dipadu rasa kari yang memanjakan lidah. ( )

Menu tersebut sudah tersedia di seluruh gerai HokBen di wilayah Jabodetabek sejak 20 Juli 2020. Bulan depan rencananya HokBen baru akan membawa menu ini untuk hadir di gerai-gerai HokBen di luar Jabodetabek. Hanya, Anda yang ingin merasakan Tokyo Curry, harus bergegas nih karena menu tersebut akan tersedia hingga September 2020 saja.

“Selama lebih dari 35 tahun, HokBen telah menjadi tempat makan favorit keluarga Indonesia karena kualitas bahan makanan , rasa yang enak, dan beragam menunya. HokBen sangat berkomitmen untuk membawa kebaikan bagi seluruh pelanggan, memberi pelayanan terbaik, serta selalu menjaga kualitas dan keamanan setiap produk," pungkas Lucky.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)