alexametrics

La La Land Dominasi Golden Globes Awards Sejak Awal

loading...
La La Land Dominasi Golden Globes Awards Sejak Awal
Ryan Gosling menerima piala Golden Globes untuk kategori Aktor Terbaik di Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (8/1/2017). (Reuters)
A+ A-
LOS ANGELES - La La Land menggondol empat penghargaan awal di ajang Golden Globes Awards yang digelar di Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (8/1/2017) waktu setempat atau Senin (9/1/2017) waktu Indonesia. Film ini dijagokan bakal merebut mahkota film terbaik di ajang ini.

La La Land mengisahkan tentang aktris dan seorang pianis jazz yang berjuang keras untuk bisa masuk Hollywood. Film ini telah menggondol empat Golden Globes termasuk untuk kategori aktor utama terbaik yang diraih Ryan Gosling, naskah, score dan lagu original terbaik.

Penghargaan untuk kategori tertinggi yaitu film musikal atau komedi terbaik akan diumumkan jelang akhir acara. Jika La La Land memenangkan kategori ini, maka akan membuka jalan untuk bisa menang di penghargaan Oscar pada Februari mendatang.



Viola Davis memenangkan Golden Globes Award untuk kategori aktris pendukung terbaik atas perannya di drama Fences. “Tidak tiap hari Hollywood memikirkan menerjemahkan drama menjadi film layar lebar. Ini memang tidak menjadi mesin pencetak uang, tapi ini meneriakkan seni, ini meneriakkan hati,” ujar Davis, seperti dikutip Reuters.

Drama The Crown tentang kerajaan Inggris mengalahkan Game of Thrones dan Westworld sebagai serial drama terbaik. Claire Foy yang memerankan Ratu Elizabeth di drama tersebut berhasil membawa pulang penghargaan untuk kategori aktris serial drama terbaik.

Aktris komedi Atlanta, Trace Ellis Ross, yang baru kali pertama masuk sebagai nominator di ajang ini, memenangkan kategori aktris komedi terbaik atas perannya sebagai ibu di komedi keluarga Atlanta. Atlanta ini juga memenangkan kategori serial komedi televisi terbaik. Serial ini menumbangkan sejumlah serial favorit seperti Veep dan Transparent.

“Ini hebat. Kami kira tidak semua orang akan menyukai show ini jadi kami sangat menghargainya,” ujar pencipta dan aktor utama Atlanta, Donald Glover, yang dikutip Reuters.

Seperti yang diperkirakan, Golden Globes untuk serial televisi terbatas terbaik diberikan kepada The People v. OJ Simpson: American Crime Story. Serial ini mengisahkan tentang kisah di balik persidangan Simpson yang didakwa atas dua kasus pembunuhan. Serial ini telah memenangkan sejumlah penghargaan.

Sementara, kategori aktor pendukung televisi terbaik dimenangkan oleh aktor kawakan Billy Bob Thornton atas perannya sebagai pengacara di Goliath. Kemenangannya ini menumbangkan perkiraan yang menjagokan Aaron Taylor-Johnson sebagai pemenang kategori ini atas perannya sebagai pemimpin geng di Nocturnal Animals.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak