Awas! Mimisan dan Sesak Napas Gejala Awal Kanker

Kamis, 12 Januari 2017 - 06:00 WIB
Awas! Mimisan dan Sesak Napas Gejala Awal Kanker
Awas! Mimisan dan Sesak Napas Gejala Awal Kanker
A A A
Mimisan, berat badan menurun, sesak napas, muntah, sakit kepala, dan beberapa gejala lainnya. Bisa jadi merupakan gejala awal penyakit kanker.

Kanker bisa menyerang siapa saja, tak terkecuali anak-anak. Sampai saat ini, kanker masih menjadi musuh besar dan merupakan penyakit yang menakutkan. Tapi sebenarnya, sebelum kanker ‘menyerang’ si kecil, seringkali menunjukkan gejala-gejala awal.

Sayangnya, tanda-tanda tersebut kerap dianggap sepele bahkan diabaikan. Bisa jadi, terlambatnya penanganan, karena kurang pekanya orang tua dalam mengetahui gejala awal.

Soal gejala penyakit menakutkan ini akan menjadi salah satu sajian yang menarik untuk disimak, selain bahasan soal boleh tidaknya BuMil mengonsumsi kopi, susu dan air kelapa ijo.

Hati-hati, ya, Moms! Sembarangan mengonsumsi minuman, bisa saja menyebabkan masalah baik bagi BuMil sendiri maupun janin yang dikandung. Yuk, simak uraian ahli gizi seputar macam-macam minuman yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi oleh BuMil, di rubrik Pregnancy.

Nah, baru saja melahirkan dan ingin segera ber-KB, tapi bingung mau pilih pil, suntik atau implan? Jelas yang pasti, jika Moms berencana memberikan ASI eksklusif, tentu saja jangan pilih alat kontrasepsi yang dapat memengaruhi produksi ASI. Lantas jenis mana yang ‘aman’ untuk BuSui? Simak penjelasannya di halaman Newmoms.

Merawat bayi yang terlahir memiliki penyakit jantung bawaan (PJB) memang harus ekstra hati-hati, Moms. Salah bertindak, bisa jadi berakibat fatal untuk keselamatan nyawanya. Lantas, apa yang perlu diperhatikan orangtua? Baca ulasannya di rubrik Newborn.

Untuk selengkapnya, baca Tabloid Mom&Kiddie edisi terbaru, edisi 11 TH XI (12 - 25 Januari 2017)
Awas! Mimisan dan Sesak Napas Gejala Awal Kanker
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7616 seconds (0.1#10.140)