alexa snippet

Nasi Briyani Khas Timur Tengah Hadir di Indonesia

Nasi Briyani Khas Timur Tengah Hadir di Indonesia
Nasi Briyani yang menjadi kuliner khas Timur Tengah hadir di Indonesia. Foto/SINDOnews/ Diandra Caesarlita.
A+ A-
JAKARTA - Nasi Briyani menjadi kuliner terkenal khas Timur Tengah. Sajian nasi yang dimasak dengan bumbu rempah dan disajikan dengan pilihan daging ayam, sapi, ataupun kambing ini sangat cocok bagi lidah orang Indonesia. Dan ternyata, makanan ini pun kerap digemari masyarakat Amerika Serikat.

Sejak 27 tahun lalu, di AS, khususnya New York terdapat kedai yang menyajikan kuliner Timur Tengah yang menggugah selera. Berlokasi di pusat kota, dekat dengan perkantoran, pusat perbelanjaan, dan taman, kedai bernama The Halal Boys itu kerap dipenuhi pengunjung dari berbagai negara seperti Asia, Middle East, dan lainnya yang memang mayoritas mencari makanan halal.

“Halal Guys sebenarnya ada sejak 1990, bermula di New York dan menyediakan chicken dan gyro, itu makanan halal khusus buat masyarakat Amerika yang memang mencari makanan halal. Orang kalau ke New York pasti ke patung Liberty dan Halal Boys. Di Indonesia sendiri Halal Boys baru akan buka di Senayan City di lantai 5 pada Februari nanti,” kata Marketing The Halal Boys Indonesia Billy Oscar ditemui di bilangan Senopati, Jakarta, Jumat (13/1/17).

Seperti di New York, di Senayan City nantinya pecinta kuliner dapat menyantap hidangan orange rice yakni, nasi berwarna oranye yang dibuat dengan ragam rempah-rempah seperti, nasi biryani, kemudian disajikan dengan ayam atau gyro yakni, daging sapi yang diolah dengan cara dan resep khusus serta dengan tambahan lettuce, tomat, dan white sauce. Bagi yang suka pedas, bisa tambahan hot sauce. Hidangan ini dijual mulai Rp55.000.

Selain itu, ada combo platter, di mana dalam satu porsi terdapat kedua jenis daging. Cara menyantapnya sedikit unik yakni dengan mengaduk seluruh komponen dalam hidangan tersebut. Meski baru akan hadir di Indonesia pada 5 Februari mendatang, namun pecinta kuliner bisa dapat mencobanya lebih dulu jika mengunjungi Jakarta Sneaker Day yang akan digelar pada 27-28 Januari 2017 di The Hall Senayan City. Untuk info lebih lanjut, dapat mengakses www.thehalalguys.co.id.



(tdy)
loading gif
Top