BintanGO Raih USD2,2 Juta untuk Berdayakan Brand agar Kreator Ekonomi Indonesia Makin Tumbuh

Selasa, 08 Agustus 2023 - 15:15 WIB
loading...
BintanGO Raih USD2,2 Juta untuk Berdayakan Brand agar Kreator Ekonomi Indonesia Makin Tumbuh
Banyak brand dan pelaku bisnis di Indonesia yang baru mulai menyadari bagaimana penjualan secara langsung di aplikasi seperti TikTok dapat membawa bisnis mereka ke level yang lebih tinggi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Platform teknologi pemasaran terkemuka asal Indonesia untuk kreator dan brand, BintanGO, mengumumkan putaran pendanaan tambahan senilai USD2,2 juta untuk lebih memberdayakan kreator dan membantu brand meningkatkan penjualan serta interaksi mereka dengan para konsumen melalui live commerce.

Putaran ini diikuti oleh Contents Technologies, Transcend Capital Partners, serta beberapa investor yang sebelumnya sudah terlibat yakni Investible dan eWTP Tech Innovation Fund, bersama investor lokal Indonesia.

Adapun debt & equity funding ini merupakan tindak lanjut dari putaran pendanaan awal perusahaan sebesar USD2,1 juta pada April 2022 sehingga total pendanaan BintanGO kini mencapai USD4,8 juta.

Lanskap digital Indonesia yang dinamis dan popularitas TikTok yang kian meluas tak ayal menghadirkan berbagai peluang unik bagi brand untuk menjangkau jutaan pelanggan potensial. Menggabungkan penjualan secara live/langsung (live commerce) di TikTok maupun di berbagai platform, BintanGO menyediakan cara yang inovatif dan efektif bagi sebuah brand dalam menciptakan pengalaman belanja yang interaktif dan menjalin hubungan yang lebih kuat antara konsumen dengan pembuat konten.

“Kami sangat senang dan berbangga dapat meningkatkan keandalan layanan kami melalui live commerce di berbagai platform di Indonesia, guna menawarkan peluang tak terbatas bagi brand untuk lebih terlibat secara aktif dengan konsumen, mendorong penjualan mereka, hingga memperkuat kehadiran brand melalui kerja sama dengan para pembuat konten. Nantinya, live commerce akan terintegrasi dengan fitur-fitur kami yang sudah ada, antara fitur pemilihan kreator, manajemen kampanye dan pelaporan kampanye,” jelas Jason Lee, Co-Founder dan CEO BintanGO, melalui siaran pers, Senin (7/8/2023).

Sebagai salah satu pembicara panelis di TikTok Shoppertainment Summit di Jakarta tahun ini, Co-Founder dan CMO BintanGO Oktorika Mandasari mengatakan, banyak brand dan pelaku bisnis di Indonesia yang baru mulai menyadari bagaimana penjualan secara langsung (live commerce) di aplikasi seperti TikTok dapat membawa bisnis mereka ke level yang lebih tinggi.

"Pemasaran yang didukung oleh kreator kami lebih dari sekadar meningkatkan kesadaran brand namun juga membantu brand mendorong konversi corong pemasaran mereka guna membuka saluran distribusi yang baru,” katanya.

“Sebagai jaringan kreator aktif terbesar di Indonesia, BintanGO memberikan peluang bagi brand untuk berkolaborasi dengan ribuan kreator secara bersamaan per kampanye, dari kreator nano hingga kreator mega. Mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan, kami menyediakan solusi hulu ke hilir yang komprehensif guna memungkinkan brand berkembang dengan mudah dan menciptakan dampak yang optimal,” tambah perempuan yang akrab dipanggil Rika itu.

Fitur kunci dari peningkatan layanan BintanGO meliputi:

Live Commerce Enabler di TikTok
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)