Pilah-pilih Sheet Mask ala Makeup Artist Bubah Alfian

Rabu, 29 Juli 2020 - 16:30 WIB
loading...
Pilah-pilih Sheet Mask ala Makeup Artist Bubah Alfian
Label sheet mask asal Korea, Mediheal, secara eksklusif menggandeng Makeup Artist Bubah Alfian sebagai brand ambassador. Foto/Dok Mediheal
A A A
JAKARTA - Tidak hanya menghidrasi, sheet mask juga dibuat khusus untuk mengatasi berbagai kondisi serta permasalahan kulit setiap orang. Makeup Artist Bubah Alfian membagikan tips bagaimana memilih dan menggunakan sheet mask yang tepat untuk wajah.

Bubah mempunyai pengalaman di dunia kecantikan selama lebih dari 14 tahun. Dia sudah merias banyak wajah, termasuk artis kenamaan Indonesia. (Baca Juga: Ratusan UMKM dan Pegiat Mode Dukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia )

Bubah mengaku, pernah menghadapi berbagai jenis kulit dari setiap klien, mulai kulit kering sampai yang berjerawat. Menurutnya, itu merupakan tantangan untuk merias, sehingga dia sangat mengerti bahwa kulit yang sehat penting untuk mendukung hasil riasan yang sempurna.

“Kecantikan harus dimulai dari kulit wajah yang sehat,” ujar Bubah dalam press conferene daring kemarin (28/7).

Sebagai seorang makeup artist, Bubah menyadari jenis apapun kulit wajah seseorang, hanya kondisi kulit yang sehat yang akan memberikan hasil makeup terbaik. Kulit wajah itu, menurutnya, seperti kanvas untuk melukis. Semakin bagus kanvas yang akan dilukis, maka semakin maksimal hasil yang akan didapatkan.

“Oleh karena itu, saya mengaplikasikan sheet mask sebagai langkah awal sebelum merias klien saya dan selalu menyarankan untuk menggunakan sheet mask sebagai night skincare routine setelah makeup agar kulit wajah tetap terjaga kesehatan dan kecantikannya,” ujar Bubah.

Bubah menerangkan, kondisi kulit sebelum dirias sangat berpengaruh terhadap hasil akhir riasan. Menurutnya, kulit yang sedang dehidrasi atau kering akan menghasilkan riasan yang tidak merata dan cakey. Sedangkan kulit yang terhidrasi dan terjaga kelembabannya, hasil riasan akan lebih maksimal atau flawless.

Menurut Bubah, penggunaan sheet mask idealnya hanya memerlukan waktu 15 menit. Penggunaan sheet mask membuat kulit wajah menjadi lembab secara instan dan kulit tampak lebih bersinar. Dia menerangkan, setiap helai sheet mask yang baik diciptakan secara khusus, terbuat dari 100% serat kapas yang aman untuk semua kulit serta kontur berpori dan tipis. Hal ini membuat essence yang terkandung bisa menyerap secara maksimal.

Untuk membuat kulit wajah terhidrasi maksimal, Bubah menyarankan untuk memilih sheet mask yang mengandung hyaluronic acid dan amino acid, serta ekstrak witch hazel & willow bark. Bahan-bahan tersebut untuk mengunci kelembaban kulit, mengecilkan pori kulit, dan mengontrol sebum. ( )

Sementara itu label sheet mask asal Korea, Mediheal, secara eksklusif menggandeng Bubah sebagai brand ambassador. Hal ini karena menurut Assistant Brand Manager Mediheal Indonesia Vania Anisya, Bubah mempunyai tujuan yang sama dengan perusahaannya, yaitu membuat orang-orang Indonesia memiliki kulit yang sehat dan cantik.

“Kami menghadirkan 3 varian dari 50 varian sheet mask yang bisa menjadi pilihan yakni N.M.F (Natural Moisture Factor) Aquaring Ampoule Mask EX, Teatree Care Solution Essential Mask EX, dan I.P.I Lightmax Ampoule Mask EX,” sebut Vania.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)