Terima Bantuan Kaki Palsu dari MNC Peduli, Penyandang Tuna Daksa Ini Antusias Bisa Kembali Aktivitas

Rabu, 09 Agustus 2023 - 14:54 WIB
loading...
Terima Bantuan Kaki...
Miss Indonesia 2022 Audrey Vanessa membantu memasangkan kaki palsu yang didonasikan MNC Peduli kepada para tuna daksa atau penyandang disabilitas yang berjumlah 10 orang. Foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Salah satu peserta tuna daksa, Yoferdi, mengaku bersyukur bisa menjadi orang yang menerima pemberian bantuang kaki palsu dari MNC Peduli yang dilakukan di Yayasan Peduli Tuna Daksa, kawasan Sunter, Jakarta Utara, hari ini, Rabu(9/8/2023).

Pria asal Sunter itu mengungkapkan, sebelumnya kesusahan menjalani aktivitas sehari-hari dengan kondisi salah satu kaki yang telah diamputasi. Pasalnya, ia sempat berjuang melawan virus di tubuhnya hingga menggerogoti bagian kaki kiri.

“Bersyukur sekali bisa mendapatkan bantuan kaki palsu dari MNC Peduli. Karena saya sempat kesusahan menjalani aktivitas sehari-hari tanpa adanya kaki palsu seperti ini,” ujar Yoferdi saat diwawancara di Yayasan Peduli Tuna Daksa, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (9/8/2023).



Yoferdi juga berharap para tuna daksa sepertinya ke depan bisa turut mendapat bantuan serupa agar merasakan kebahagiaan karena dapat menjalankan aktivitas sehari-hari sama seperti orang normal pada umumnya.

Apalagi, sebelum kakinya harus diamputasi, dia merupakan tulang punggung keluarga dengan bekerja meskipun hanya melakukan pekerjaan freelance.

“Harapannya, semoga MNC Peduli bisa terus melakukan kegiatan positif seperti ini. Khususnya bagi para penyandang tuna daksa seperti saya,” lanjutnya.

Dalam kegiatan ini, Miss Indonesia 2022 Audrey Vanessa turut membantu memasangkan kaki palsu yang telah didonasikan MNC Peduli langsung kepada para tuna daksa atau penyandang disabilitas yang berjumlah 10 peserta.

Sebelum memasangkan kaki palsu tersebut, Audrey menyapa dan berinteraksi dengan para tuna daksa yang ada di sana. Ia mengaku kagum dengan semangat dan tekad tinggi mereka meski memiliki keterbatasan.



Audrey berharap bantuan kaki palsu dari MNC Peduli bisa memberi semangat baru bagi mereka, dan mendukung serta membantu para tuna daksa tersebut agar bisa menjalankan aktivitas keseharian.

“Semoga kaki palsu yang sudah diberikan dari MNC Peduli juga merupakan simbol dari pergerakan maju, simbol cinta kasih, dan juga simbol dari semangat baru,” tuturnya.

Sebelumnya, pemberian donasi kaki palsu juga telah dilakukan pada Selasa (8/8/2023) kemarin di Gedung MNC Finance, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Bantuan kaki palsu untuk 20 peserta ini diserahkan langsung oleh Executive Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo dan Miss Indonesia 2022 Audrey Vanessa.

Hingga saat ini MNC Peduli telah memberikan bantuan kaki palsu ke 107 orang sejak 2012. Selain kaki palsu, juga ada alat bantu dengar yang sudah diberikan kepada 249 orang sejak 2008 dan kursi roda pada 34 orang sejak 20
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)