Kondisi Sultan Korban Kabel Fiber Optik Membaik, Berat Badan Berangsur Naik

Rabu, 09 Agustus 2023 - 16:28 WIB
loading...
Kondisi Sultan Korban Kabel Fiber Optik Membaik, Berat Badan Berangsur Naik
Kondisi Sultan Rifat Alfatih (20) Korban jeratan kabel optik di leher kondisinya mulai membaik setelah dirawat di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.. Foto/MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Kondisi Sultan Rif'at Alfatih (20) Korban jeratan kabel optik di leher kondisinya mulai membaik setelah dirawat di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Tim dokter gabungan RS Polri yang fokus menaikkan berat badan Sultan.

Kepala Rumah Sakit Polri, Brigjen Pol Hariyanto mengatakan, berat badan Sultan menurun karena kesulitan menerima asupan makanan, kini mulai teratasi. Sultan diketahui mengalami kondisi leher yang terluka sehingga sulit untuk menelan makanan.

"Artinya dari gizi makanan yang kita berikan sangat direspons baik oleh tubuh Sultan sehingga ada kenaikan berat badan. Semoga ini kenaikan yang sifatnya stabil," kata Hariyanto kepada wartawan, Rabu (9/8/2023).


Hariyanto menjelaskan, berat badan Sultan sempat merosot dari 68 menjadi 46 kilogram, kini sudah meningkat 1-2 kilogram berkat peran ahli gizi dalam perawatan.

Sekadar informasi, ayah Sultan, Fatih (49) mengatakan, sebelum kejadian Sultan izin pergi bersama teman-teman SMA untuk keliling menggunakan motor, pada 5 Januari 2023 sekira pukul 22.00 WIB.

Akibat kejadian itu tulang tenggorokan Sultan hancur dan pita suaranya putus, sehingga tak bisa bicara.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)