Waterpark Ini Hadirkan Wisata Religi untuk Kenalkan Sejarah Islam ke Anak-Anak

Kamis, 10 Agustus 2023 - 19:50 WIB
loading...
Waterpark Ini Hadirkan Wisata Religi untuk Kenalkan Sejarah Islam ke Anak-Anak
GM Transera Waterpark Zaki Afifi dalam Podcast Aksi Nyata di kanal YouTube Partai Perindo, Kamis (10/8/2023). Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
BEKASI - Transera Waterpark salah satu destinasi wisata yang jadi favorit warga Bekasi. Tempat ini tak hanya menyuguhkan wahana permainan air, tapi ada juga museum sejarah Islam.

GM Transera Waterpark Zaki Afifi, SE menyatakan, Indonesia merupakan negara yang masyarakatnya mayoritas muslim. Untuk itu pihaknya ingin lebih mengenalkan tentang sejarah Islam lewat museum tersebut.

"Kita angkat cerita tentang peninggalan sejarah Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya. Di sana juga ada sandal Rasul zaman dulu, ada pedang juga dan itu sangat menarik," ujar Zaki dalam Podcast Aksi Nyata bertajuk Wisata Religi sebagai Strategi untuk Keluarga Pergi Berekreasi di kanal YouTube Partai Perindo, Kamis (10/8/2023).

Zaki mengungkapkan, barang-barang peninggalan Rasulullah SAW itu replika karena yang asli ada di Turki. Namun, pihaknya sudah mendapat izin dari museum yang ada di Turki untuk dibuat replikanya.

"Museum ini di Asia Tenggara cuma ada dua, di Malaysia dan Indonesia. Ini kesempatan bagus apalagi sebagai muslim. Siapa yang tidak kenal dengan Rasulullah, sosok panutan kita? Dan artinya ingin mengenalkan sejarah perjuangan Rasulullah kepada pengunjung," tuturnya.

Sejak museum religi itu dibuka, ternyata mendapat sambutan antusias dari pengunjung. Zaki mengatakan, pengunjung yang datang mulai dari PAUD hingga SMA.

"Biasanya mereka belajar dari buku atau YouTube, sekarang bisa lihat langsung sejarah Rasul dan sahabatnya. Itu sangat positif," kata dia.

Lebih lanjut Zaki mengatakan, selain ada wahana permainan air dan museum religi, di Transera Bekasi juga ada mini zoo yang semua hewannya asli dari Indonesia.

"Ada mini zoo yang di dalamnya ada hewan langka dan lokal semua. Jadi anak-anak bisa interaksi langsung dan sangat mengedukasi," tambahnya.

Zaki menuturkan, wahana-wahana yang ada di Transera Bekasi juga sebagai bentuk strategi marketing agar banyak pengunjung yang hadir ke tempat tersebut. Sebab, ada segudang keseruan yang bisa pengunjung dapatkan.

"Memang Bekasi ini tidak seperti Bogor dan Bandung, bukan tempat wisata. Kita pengin masyarakat Jabodetabek nggak usah jauh-jauh ke Bandung, bisa ke Transera Waterpark. Karena sudah ada kolam ombak, ada wisata religi, ada mini zoo, lengkap semua," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)