7 Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Minum Air Kelapa, dari Turunkan Kolesterol hingga Gula Darah

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 08:05 WIB
loading...
7 Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Minum Air Kelapa, dari Turunkan Kolesterol hingga Gula Darah
Beberapa penyakit bisa disembuhkan dengan minum air kelapa. Minuman dengan rasa manis ini memiliki banyak manfaat kesehatan seperti bisa menurunkan kolesterol. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Beberapa penyakit bisa disembuhkan dengan minum air kelapa . Minuman dengan rasa segar dan manis ini dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan yang luar biasa, seperti bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Air kelapa sarat dengan beberapa nutrisi penting, termasuk mineral yang banyak orang tidak mendapatkan cukup. Minuman ini menawarkan elektrolit seperti kalium, natrium, dan magnesium, yang semuanya membantu mengisi kembali nutrisi yang hilang.

Ini artinya air kelapa baik untuk diminum setelah berolahraga atau selama penyakit ringan meskipun, itu mungkin tidak lebih baik daripada air. Ada juga bukti dalam penelitian terbaru bahwa ketika diterapkan langsung ke kulit, air kelapa dapat membantu melawan jerawat.

Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Minum Air Kelapa



Berikut penyakit yang bisa disembuhkan dengan minum air kelapa dilansir dari Cleveland Clinic, Sabtu (12/8/2023).



7 Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Minum Air Kelapa, dari Turunkan Kolesterol hingga Gula Darah

Foto/Infografis Air Kelapa

1. Menurunkan Tekanan Darah


Kebanyakan orang tidak mendapatkan cukup kalium dalam makanan mereka. Mineral ini membantu menghilangkan natrium ekstra dari tubuh melalui urine. Air kelapa bahkan dapat membantu menurunkan tekanan darah. Penelitian awal menunjukkan bahwa air kelapa dapat menurunkan tekanan darah pada mereka yang memiliki tekanan darah tinggi.

Namun, jika Anda menggunakan obat tekanan darah, sebaiknya hindari kelapa karena bisa menurunkannya terlalu banyak. Anda juga disarankan untuk tidak minum air kelapa dua minggu sebelum operasi apa pun karena dapat memengaruhi tekanan darah karena kadar kaliumnya yang tinggi.

2. Menurunkan Kolesterol


Air kelapa adalah 94 persen air dan bebas lemak dan bebas kolesterol. Studi juga menunjukkan bahwa efek minum air kelapa mirip dengan efek lovastatin, obat yang menghambat penumpukan kolesterol di arteri. Air kelapa juga dikenal untuk mengurangi hipertensi atau tekanan darah tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)