Viral! Pria Korea Selatan Nikahi Wanita Asal Aceh, Maharnya Emas 62 Gram

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 09:06 WIB
loading...
Viral! Pria Korea Selatan Nikahi Wanita Asal Aceh, Maharnya Emas 62 Gram
Viral di media sosial pria Korea Selatan menikah dengan wanita asal Aceh. Kisah ini menjadi sorotan setelah videonya diunggah akun Instagram @kimgunwoooooo. Foto/Instagram @kimgunwoooooo
A A A
JAKARTA - Viral di media sosial pria Korea Selatan menikah dengan wanita asal Aceh . Kisah pernikahan lintas negara ini menjadi sorotan netizen setelah videonya diunggah oleh akun Instagram @kimgunwoooooo.

Diketahui pernikahan ini terjadi di Meulaboh, Aceh Barat pada Selasa, 8 Agustus 2023. Pengantin perempuan tersebut bernama Arma Yulisa, sedangkan sang pengantin pria Korea Selatan bernama Park Sang Hyeok.

Pernikahan Arma Yulisa dan Park Sang Hyeok mengusung adat Aceh. Diketahui Park Sang Hyeok meminang wanita pujaannya itu dengan mahar berupa emas 62 gram.

"Korea selatan X Aceh barat meulaboh, kalau udh jodoh kenegeri ginseng pun jadi," tulis akun Instagram tersebut dikutip Sabtu (12/8/2023).



Viral! Pria Korea Selatan Nikahi Wanita Asal Aceh, Maharnya Emas 62 Gram

Foto/Instagram @kimgunwoooooo

Tampak pernikahan ini dihadiri keluarga kedua pengantin. Bahkan, orang tua pengantin pria juga turut hadir dari Korea Selatan di acara tersebut dan langsung disambut dengan hangat.

Saat akad nikah, Arma Yulisa terlihat cantik dengan balutan busana warna coklat. Begitu juga Park Sang Hyeok yang menggunakan pakaian senada lengkap dengan peci warna hitam.

Park Sang Hyeok pun tampak lancar mengucapkan ijab kabul. Di dekatnya juga terlihat sang ayah yang ikut menggunakan pakaian adat.

Sedangkan saat resepsi, adat Aceh semakin terasa kental. Hal ini terlihat dari dekorasi pelaminan hingga busanan pengantin yang bernuansa biru muda hingga menambah kesan mewah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)