MS GLOW Perkenalkan Krim untuk Lindungi Kulit dari Polusi dan Menjaga Hidrasinya hingga 72 Jam

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 15:51 WIB
loading...
MS GLOW Perkenalkan Krim untuk Lindungi Kulit dari Polusi dan Menjaga Hidrasinya hingga 72 Jam
MS GLOW meluncurkan produk terbaru bernama Biome & Barrier Cream. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Polusi udara di beberapa wilayah di Indonesia, terutama Jakarta, tengah berada di kondisi yang buruk dengan level 170 berdasarkan data IQAir. Padahal, selain sinar UV, polusi udara juga menjadi penyebab kerusakan dan dehidrasi kulit.

Paham akan bahaya serta dampak buruk dari kondisi tersebut terhadap kulit, MS GLOW meluncurkan produk terbaru bernama Biome & Barrier Cream. Produk ini hadir untuk membantu menjaga keseimbangan mikrobiome pada kulit wajah, memperkuat skin barrier, serta mengunci hidrasi kulit hingga 72 jam.

"Polusi udara mengandung banyak zat aktif yang berbahaya bagi kulit. Partikel halus dari zat berbahaya ini dapat menembus kulit, menyebabkan stres, peradangan, dan menghancurkan sistem pertahanan kulit (skin barrier)," terang dr. Elang Muhammad Firdaus, Ahli Kesehatan Kulit dari MS GLOW Aesthetic Clinic dalam media gathering di Jakarta, Jumat (11/8/2023).

Menurut dr. Elang, skin barrier berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit. Yaitu melindungi kulit dari kerusakan akibat polusi, sinar ultraviolet, zat kimia, kuman, dan bakteri, serta menjaga kelembaban kulit.

"Skin barrier yang terganggu atau rusak dapat mengakibatkan kulit kering, mudah terjadi iritasi, dan mudah terserang infeksi kulit," katanya.

“Tak hanya itu, kulit juga dapat mengalami kondisi seperti dermatitis, psoriasis, eksim, jerawat, dan rosacea. Risiko penuaan dini pun meningkat, seperti munculnya keriput, garis halus, dan berkurangnya elastisitas kulit,” tambah dr. Elang.

Pencegahan terbaik terhadap kerusakan kulit akibat polusi adalah dengan menghindari paparan polusi secara langsung. Misalnya dengan menggunakan helm saat berkendara dan memakai masker wajah saat berada di luar ruangan.

Hal yang juga penting adalah merawat serta melindungi kulit dengan baik dan benar menggunakan skincare yang mampu menjaga sekaligus merawat sistem pertahanan kulit.

MS GLOW Biome & Barrier Cream diformulasikan khusus bagi pemilik kulit sensitif untuk menenangkan kulit dan menjaga hidrasi. Tak hanya itu, krim ini dapat digunakan pula untuk menetralisir pemakaian krim racikan.

"Kami selalu berkomitmen untuk melakukan inovasi sekaligus memberikan solusi atas kebutuhan perawatan dan perlindungan kulit di masyarakat. MS GLOW Biome & Barrier Cream dapat menjadi pertolongan pertama bagi kulit yang lelah, stres, kemerahan dan mengalami iritasi. Dengan begitu banyaknya polutan dan kebiasaan yang merusak skin barrier, kami membuat krim pelembab yang aman dan lembut untuk dipakai segala usia, ibu hamil dan menyusui, serta tentu saja sudah lolos BPOM," beber Founder MS GLOW Shandy Purnamasari.

Para skincare enthusiast yang memiliki skincare cycle andalan sendiri, juga masih bisa menyisipkan penggunaan Biome & Barrier Cream yang dapat dikombinasikan dengan skincare lain termasuk berbagai jenis serum dan obat jerawat/spot treatment.

Pemakaian teratur krim ringan ini dapat membantu kulit menjadi semakin kuat dan sehat menghadapi polusi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)