3 Cara untuk Mengatasi Rambut Kusut Akibat Berolahraga

Jum'at, 27 Januari 2017 - 00:30 WIB
3 Cara untuk Mengatasi Rambut Kusut Akibat Berolahraga
3 Cara untuk Mengatasi Rambut Kusut Akibat Berolahraga
A A A
JAKARTA - Rambut merupakan mahkota wanita yang perlu mendapatkan perawatan ekstra. Namun karena beberapa hal, seperti berolahraga, rambut kerap kusut dan mengurangi nilai penampilan. Kondisi ini pun menjadi awal dari masalah rambut lainnya seperti, kerontokan.

Sebagai wanita, tentu khawatir akan masalah ini. Kendati demikian, ada cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat rambut setelah berolahraga agar terbebas dari rambut kusut hingga lepek. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Boldsky.

1. Blow dry
Blow Dry
Keringkan dan tata rambut dengan blow dry. Cara ini mampu menghindari rambut dari kusut. Sayangnya cara ini bisa menyebabkan kerusakan akar dan barang rambut, oleh karena itu para pakar pun menyarankan agar tidak terlalu sering menggunakan blow dry.

2. Minyak tea tree

Tea Tree Oil
Kandungan anti bakteri dan anti jamur pada minyak tea tree baik untuk kesehatan kulit kepala DNA rambut. Gunakan dua sampai tiga sendok minyak tea tree ke kulit kepala dan rambut, lalu bilas rambut dan kulit kepala secara bersih.

3. Dry shampo
Dry Shampoo
Dry shampo mampu menyerap minyak-minyak di kulit kepala dan rambut, serta menyingkirkan keringat yang menempel. Agar rambut tetap segar, gunakan dry shampo dengan aroma yang segar.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8010 seconds (0.1#10.140)