Deretan Wisata Religi Bukit Doa Mahawu Sulawesi Utara, Ada Gua Bunda Maria

Minggu, 13 Agustus 2023 - 15:31 WIB
loading...
Deretan Wisata Religi Bukit Doa Mahawu Sulawesi Utara, Ada Gua Bunda Maria
Sulawesi Utara memeliki destinasi wisata religi yang patut dikunjungi. Salah satunya Bukit Doa Mahawu di Kabupaten Tomohon, Sulawesi Utara. Foto/ Selvianus Kopong.
A A A
MANADO - Sulawesi Utara memeliki destinasi wisata religi yang patut dikunjungi. Salah satunya Bukit Doa Mahawu di Kabupaten Tomohon, Sulawesi Utara.

Secara geografis, Bukit Doa Mahawu terletak di Kakaskasen II, Kecamatan Tomohon Utara dengan latar Gunung Lokon.



Untuk mengulik secara mendalam, MNC Portal Indonesia (MPI) menguraikan secara satu per satu destinasi di Bukit Doa Mahawu, berikut ulasannya:

1. Gua Bunda Maria

Gua Bunda Maria searah dengan Gua Mahawu. Terlihat patung Bunda Maria berwarna keemasan, di mana tempat ini menjadi tempat wisata yang sering dikunjungi umat Kristiani.

Rata-rata yang mengunjungi Gua Bunda Maria, salah satunya melakukan perjalanan ret - ret atau pun semacam kunjungan dari Desa atau kelompok serta komunitas-komunitas tertentu.

2. Gua Mahawu

Selanjutnya destinasi berada di Bukit Doa Mahawu yakni Gua Mahawu, mirip Gua Bunda Maria. Namun di sini hanya terdapat salib terpampang ditembok dan juga terdapat bangku-bangku di depannya, sebagai tempat untuk berdoa.

3. Replika Kuburan Yesus

Ada replika kuburan Yesus berukuran 10 meter dengan lebar sekira 3 hingga 4 meter, terdapat ornamen-ornamen atau tulisan doa dalam bahasa Inggris.

Tidak hanya itu, dalam replika kuburan Yesus terdapat patung Pieta, merupakan patung klasik menggambarkan tubuh Yesus yang sudah wafat di pangkuan Bunda Maria.

Pada bagian kanannya terdapat tempat berdoa bagi umat manusia menyesal, ketika Yesus disalibkan.

4. Amphiteater

Destinasi wisata Bukit Doa Mahawu lainnya tak kalah indah ialah amphiteater berbentuk setengah lingkaran, dan sekilas tampak seperti Colloseum di Yunani. Tempat ini biasanya digunakan untuk pertunjukan seni dan juga beribadah.



5. Kapel Bunda Maria

Kapel Bunda Maria atau Chapel of Mother Mary ini memiliki bentuk yang berbeda dari gereja-gereja lainnya, memiliki latar belakang Gunung Lokon indah. Tentunya menjadi daya tarik dari kapel ini dengan spot-spot favorit bagi wisatawan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)