Nunung Bersyukur Kanker Payudara yang Diidapnya Tidak Menyebar

Minggu, 13 Agustus 2023 - 20:40 WIB
loading...
Nunung Bersyukur Kanker Payudara yang Diidapnya Tidak Menyebar
Nunung Srimulat baru saja menjalani operasi pengangkatan kanker payudara. Artis 60 tahun itu berysukur operasi berjalan lancar dan kondisinya semakin membaik. Foto/Instagram Nunung Srimulat
A A A
JAKARTA - Nunung Srimulat baru saja menjalani operasi pengangkatan kanker payudara . Artis 60 tahun itu pun berysukur operasi berjalan lancar dan kondisinya semakin membaik.

Tak hanya itu, dokter juga memastikan bahwa kanker payudara yang diidap Nunung tidak menyebar ke anggota tubuh lainnya.

"Dokter bilang, 'Mbak Alhamdulillah dari dokter bedahnya juga kemarin waktu operasi Alhamdullilah tidak ada penyebaran ke mana-mana',” kata Nunung di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Minggu (13/8/2023).

Meski demikian, pemilik nama asli Tri Retno Prayudati itu tetap harus menjalani pengobatan secara rutin. Dia bahkan dijadwalkan menjalani kemoterapi.





Nunung menjelaskan akan kembali menjalani kemoterapi pada Senin (18/8/2023). Itu pun menjadi kemoterapi terakhirnya.

"Masih kontrol. Masih rutin karena kemoterapinya masih kurang satu lagi dan Alhamdullilah besok kemoterapi terakhir," jelasnya.

Nantinya setelah kemoterapi terakhir, Nunung tetap harus menjalani check-up dan positron emission tomography (PET) scan. Ini dilakukan untuk mencari tahu apakah masih ada penyebaran dari kanker tersebut di tubuh istri Iyan Sambiran itu.

“Kalau sudah kemo ya check-up, PET-scan. Doain aja nggak ada penyebaran. Belum tahu, nunggu dokter kemo terakhir baru beberapa hari PET-Scan,” tandasnya.



Seperti diberitakan sebelumnya, Nunung divonis menderita kanker payudara stadium 1 menuju 2.

Imbas menjalani kemoterapi, rambut Nunung pun mengalami kerontokan. Sehingga perempuan 60 tahun itu akhirnya memutuskan untuk mencukur rambutnya hingga botak.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)