5 Manfaat Mandi Air Dingin bagi Kesehatan Anda

Senin, 30 Januari 2017 - 03:30 WIB
5 Manfaat Mandi Air Dingin bagi Kesehatan Anda
5 Manfaat Mandi Air Dingin bagi Kesehatan Anda
A A A
JAKARTA - Mandi air hangat setelah hari yang panjang dan melelahkan memang menyenangkan. Tubuh jadi segar dan rileks sehingga Anda pun bisa beristirahat dengan nyaman.

Selain itu, mandi air hangat bisa membuat Anda merasa hidup di cuaca dingin. Ada saat-saat mandi air panas bahkan di musim panas bisa bermanfaat buat santai dan meremajakan kulit Anda.

Tapi, itu tidak berarti bahwa mandi dengan air dingin kurang bermanfaat. Dikutip dari Boldsky, berikut 5 manfaat mandi dengan air dingin.

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Mandi dengan air dingin memiliki banyak manfaat kesehatan, di antaranya adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, banyak orang zaman dahulu lebih memilih mandi dengan air dingin karena banyak mendapatkan manfaat kesehatan.

2. Meningkatkan kewaspadaan

Mandi air dingin ternyata meningkatkan kewaspadaan pada diri saat memulai aktivitivitas. Apalagi jika Anda mandi air dingin di pagi hari, maka itu akan membuat Anda lebih siaga untuk bekerja.

3. Mencegah flu
Flu merupakan penyakit yang mudah terjangkit di tubuh manusia. Ternyata mandi dengan air dingin membuat Anda lebih kebal ketika terserang flu. Ini karena sistem kekebalan tubuh meningkat saat mandi dengan air dingin.

4. Meningkatkan metobolisme tubuh
Beberapa sumber juga mengatakan bahwa mandi air dingin menjaga metabolisme dalam kecepatan penuh.

5. Mencegah rambut rontok
Rambut rontok memang selalu menjadi masalah penting untuk kesehatan rambut. Untuk mengurangi rambut rontok yang sering terjadi pada Anda, alangkah baiknya untuk mandi dengan air dingin. Pasalnya, air dingin bisa mencegah terjadi kerontokan pada tubuh serta menjadikan kulit kepala lebih sehat.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2944 seconds (0.1#10.140)