HUT ke-78 RI, Makanan Khas Indonesia Mulai Populer di Inggris, dari Nasi Tumpeng hingga Pisang Goreng

Senin, 14 Agustus 2023 - 19:06 WIB
loading...
HUT ke-78 RI, Makanan Khas Indonesia Mulai Populer di Inggris, dari Nasi Tumpeng hingga Pisang Goreng
Banyak cara memperkenalkan Indonesia ke pentas dunia. Salah satunya lewat kuliner. Bahkan, sudah banyak warga Inggris yang mengenal makanan Indonesia. Foto/ YouTube.
A A A
JAKARTA - Banyak cara memperkenalkan Indonesia ke pentas dunia. Salah satunya lewat kuliner. Hal ini yang dilakukan Yuni Leisure.

Pemilik nama asli Yuniarsih yang tinggal di Inggris ini merupakan YouTuber Tanah Air yang membuat konten kuliner khas Indonesia.



Yuni yang menetap di Birmingham, Inggris selama 10 tahun ini begitu cinta dengan makanan Indonesia. Sudah banyak makanan yang dibuat Yuni lewat program Icip-Icip Internasional di YouTube miliknya.

"Ya, kalau ditotal mungkin sudah 500 lebih menu Indonesia hadir di Icip-Icip Internasional," kata Yuni kepada MNC Portal melalui video call WhatsApp, belum lama ini.

Di lihat channel YouTube miliknya, ada banyak kuliner Indonesia yang diperkenalkan, seperti nasi tumpeng lengkap dengan isiannya, pisang goreng, luti gendang, kembang tahu, kolang-kaling, rujak Aceh, es cincau, sop konro, hingga bakso dan gado-gado. Menariknya, para bule menyukai setiap masakan yang dibuat Yuni.

Yuni biasanya menyuguhkan makanan khas Indonesia di lobi apartemen. Orang yang tinggal di sana dan kebetulan masuk ke area lobi, bisa dengan leluasa nyicipin makanannya.

"Makannya saya buat sukarela, gratis untuk dicicipi oleh siapa pun," kata perempuan asli Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung itu.

Namun, ada tantangan yang mesti dihadapi Yuni saat menyuguhkan makanan. Sekalipun makanan tradisional Indonesia itu gratis, tapi tidak semua bule berani mencicipi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)