Tampil Gaya Sambil Lestarikan Budaya Indonesia di Momen HUT Kemerdekaan

Selasa, 15 Agustus 2023 - 06:36 WIB
loading...
Tampil Gaya Sambil Lestarikan Budaya Indonesia di Momen HUT Kemerdekaan
Perayaan HUT Kemerdekaan ke-78 RI bisa menjadi momen yang tepat bagi masyarakat untuk tampil gaya sambil terus menjaga budaya bangsa. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Perayaan HUT Kemerdekaan ke-78 RI bisa menjadi momen yang tepat bagi masyarakat untuk tampil gaya sambil terus menjaga budaya bangsa.

Indonesia memiliki lebih dari 300 suku bangsa dengan tradisi dan beragam kebudayaannya. Salah satunya keberagaman dalam hal pakaian adat.

Saat ini, tren fashion yang muncul di tengah masyarakat sudah memadupadankan pakaian tradisional khas Indonesia dengan busana kasual sehari-hari. Tren ini menciptakan gaya fashion yang memadukan kain tradisional Nusantara dengan atasan atau bawahan yang modern seperti t-shirt dengan kain batik asal Jawa.
Tampil Gaya Sambil Lestarikan Budaya Indonesia di Momen HUT Kemerdekaan

Foto/Istimewa

Apa yang disebut tren berkain ini membuktikan bahwa masyarakat bisa bebas berkreasi menggunakan desain tradisional yang estetik dengan paduan fashion item nan modern. Tren padu padan pakaian seperti ini juga disemarakkan oleh sejumlah artis dan influencer yang sering mengunggah outfit kasual yang dipadukan dengan pakaian tradisional Indonesia.

Selain melestarikan budaya, ternyata memakai pakaian tradisional juga dapat membuat tampilan menjadi penuh gaya, sambil tentunya ikut mendukung produk lokal hasil karya anak bangsa.

Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi mengatakan, pakaian tradisional adalah harta budaya Indonesia yang berharga. Bukan hanya indah, pakaian tradisional juga tidak lekang oleh waktu dan selalu modis untuk dipandang.

Daniel sangat mengapresiasi gerakan masyarakat yang semakin gemar melestarikan pakaian tradisional melalui perpaduan dengan fashion modern.

"Dengan adanya tren dan respons yang tinggi ini, berbagai brand lokal pun bermunculan dengan keunikan masing-masing," ujarnya melalui keterangan tertulis, Senin (14/8/2023).

Karena itu, lanjut Daniel, pihaknya menggelar kampanye Shopee 17.8 Festival Pilih Lokal yang kali ini sebagai ide untuk tampil penuh gaya di momen HUT Kemerdekaan RI.

"Kita mau menunjukkan kehebatan produk lokal dan mengajak masyarakat untuk melestarikan serta mendukung karya anak bangsa yang luar biasa ini," kata Daniel.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)