5 Destinasi Wisata Populer di Dago Bandung, Tebing Keraton Jadi Fovorit

Selasa, 15 Agustus 2023 - 14:39 WIB
loading...
5 Destinasi Wisata Populer di Dago Bandung, Tebing Keraton Jadi Fovorit
Destinasi wisata populer di Bandung cukup banyak. Salah satu yang jadi favorit adalah Tebing Keraton. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA – Destinasi wisata populer di Bandung cukup banyak. Para pelancong tinggal memilih saja tempat yang disukai, dari cafe hingga pemandangan alam yang asri dan menyejukkan.

Di kawasan Dago misalnya, ada beberapa tempat yang direkomendasikan dan bisa masuk dalam list saat kunjungan ke Bandung.



Apa saja? Berikut beberapa rekomendasi tempat-tempat wisata di kawasan Dago, Bandung.

1. Bird and Bromelia Pavilion Bandung

Bird and Bromwlia Pavilion Bandung berlokasikan di Kompleks Pramestha Mountain City, Jalan Akaza Utama, Jalan Dago Giri Mekarwangi, Lembang.

Bagi para pencinta burung, bisa lho melihat berbagai jenis burung lebih dekat di tempat ini. Tidak sekadar melihat, pengunjung juga bisa memberi makan dan mengajak burung-burung tersebut bermain.

2.Curug Dago

Udara Bandung terkenal sejuk dan dingin. Ini waktunya untuk menjelajahi keindahan alam Bandung, salah satunya Curug Dago.

Di tempat ini, terdapat pemandian air terjun dengan ketinggian mencapai 12 meter. Rute menuju ke objek wisata ini terbilang mudah dan bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua atau pun empat.

3. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda merupakan tempat wisata keluarga yang cocok bagi pengunjung yang mencari suasana alam tenang dan asri.

Tidak hanya menikmati pemandangan hijau yang menyegarkan, pengunjung bisa berjalan menyusuri kawasan hutan melalui jalan setapak Ayang nyaman untuk dilintasi.

Salah satu area atau yang cukup ikonik dan menjadi daya tarik wisatawan adalah jembatan gantung.


4.Tebing Keraton

Berada di Jalan Ciburial, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung Barat, Tebing Keraton menjadi pilihan populer para wisatawan local atau mancanegara yang ingin melihat keindahan alam Bandung dari sudut yang berbeda.

5.WOT Batu

WOT Batu merupakan sebuah karya seni Indonesia. Sunaryo sekaligus pemilik galeri seni Selasar Sunaryo ini menghadirkan pemandangan yang Instagramable, berpadu dengan hamparan pepohonan hijau yang membuat suasana makin asri.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)