Ini yang Terjadi Jika Konsumsi Kopi Saat PMS

Jum'at, 03 Februari 2017 - 14:19 WIB
Ini yang Terjadi Jika Konsumsi Kopi Saat PMS
Ini yang Terjadi Jika Konsumsi Kopi Saat PMS
A A A
JAKARTA - Rasanya yang lezat membuat kopi digemari banyak orang. Minuman ini pun kerap diandalkan sejumlah orang untuk menghilangkan rasa kantuk. Bahkan, kini mengonsumsi kopi seakan menjadi sebuah tren.

Dilansir dari Sheknows, namun pastikan tidak mengonsumsi minuman ini saat pra menstruasi (PMS). Pasalnya, konsumsi kopi saat PMS akan memengaruhi gejala pra menstruasi seperti kram perut, sakit kepala, kembung hingga gangguan mood.

Sayangnya justru banyak wanita mengonsumsi kopi saat PMS dengan tujuan untuk menghilangkan gejala tersebut. Tapi, kebiasaan ini tidak dianjurkan oleh para pakar. Sebab, mengonsumsi kafein saat PMS menyebakan kecemasan, ketegangan, kesulitan tidur, dan kelelahan.

Selain itu, kafein juga bisa meningkatkan norepinefrin dan epinefrin atau hormon stres yang menyebabkan meningkatnya tekanan darah serta denyut jantung. Saat hormon ini meningkat, akibatnya wanita menjadi lebih sensitif dan menyebabkan ketegangan.

Sementara untuk meredakan emosi yang terjadi, dibutuhkan waktu yang cukup lama. Namun, hal ini bisa diatasi dengan bersantai sambil mendengarkan musik. Musik dipercaya bisa meningkatkan asupan oksigen ke otak dan menenangkan diri.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0524 seconds (0.1#10.140)