Bintangi Montir Cantik, Annette Edoarda Belajar Langsung di Bengkel

Selasa, 15 Agustus 2023 - 19:46 WIB
loading...
Bintangi Montir Cantik, Annette Edoarda Belajar Langsung di Bengkel
Annette Edoarda berperan sebagai montir bernama Indah di Montir Cantik. Untuk menampilkan akting sempurna di series Vision+ itu, Annette melakukan observasi. Foto/Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Annette Edoarda berperan sebagai montir bernama Indah di Montir Cantik . Untuk menampilkan akting yang sempurna di series terbaru Vision+ itu, Annette tidak lupa melakukan observasi.

Annette terjun langsung untuk mencari tahu pekerjaan montir saat sesi workshop. Dia bersama beberapa pemeran lainnya pun tak ragu untuk berguru kepada para montir di bengkel.

"Aku akhir-akhir ini emang lagi observasi banget. Kalau lagi service mobil aku nanya-nanya, nyari di YouTube juga," kata Annette di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2023).

Melalui karakternya ini, Annette ingin menyampaikan pesan kepada penonton bahwa pekerjaan sebagai montir juga bisa dilakukan oleh perempuan. Stigma yang melekat bahwa montir adalah pekerjaan khusus laki-laki perlahan sirna mengingat perempuan ternyata juga bisa melakukannya.



"Jadi tuh ini juga menggambarkan kerja di bengkel pun nggak harus laki-laki pasti perempuan juga bisa. Hal yang laki-laki lakuin, biasanya kan, 'Ah lu masa perempuan kerja di bengkel, kena oli'. Padahal perempuan juga bisa," jelas Annette.

Tak hanya berkutat pada kisah seorang wanita yang menjadi montir, Annette juga menjanjikan beragam nilai-nilai kehidupan yang dapat dipetik dari series ini. Di mana nantinya juga akan menghadirkan konflik antara Indah dan ayahnya terkait pilihan hidupnya sebagai seorang montir.

"Pesannya banyak banget dari soal keluarga, percintaan dan sisi feminismnya juga ada," ujar Annette.

Mengenai konflik ayah dan anak yang akan dihadirkan dalam series ini, Annette nantinya akan beradu aktinng dengan Nugie yang menjadi ayahnya. Annette pun mengaku tak kesulitan untuk membangun chemistry sebagai ayah dan anak dengan ikatan emosional yang begitu kuat bersama Nugie.



Ia bahkan sudah membiasakan diri memanggil Nugie dengan sebutan ayah sejak pertama kali mereka dipertemukan. Terlebih Nugie yang terbilang cukup lama berkecimpung di dunia seni peran, menurut Annette cukup membantu untuk semakin memperkuat chemistry mereka.

"Alhamdulillah pas ketemu om Nugie dari hari pertama kita bangun chemistry langsung udah ada, pas reading udah berasasa. Aku udah manggil ayah dari hari pertama," ungkap Annette.

"Jadi dari situ selama persiapan udah ngalir aja, udah kayak ayah sama anak. Om Nugie kan aktor senior juga, jadi ngebantu aku banget," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)