SHP Toys Hadirkan Mobil Tunggang Anak dari SUV Legendaris dan Premium

Selasa, 15 Agustus 2023 - 22:45 WIB
loading...
SHP Toys Hadirkan Mobil Tunggang Anak dari SUV Legendaris dan Premium
SHP Toys meluncurkan tiga mobil tunggang anak bermerek Lexus, Land Rover, dan Toyota Land Cruiser. Foto-foto/MPI-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Tren mobil SUV mewah termyata berimbas juga ke mainan anak-anak . Baru-baru ini SHP Toys meluncurkan tiga mobil atau kendaraan tunggang anak berjenis SUV mewah di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023 (GIIAS) yang digelar 10-20 Agustus 2023.

SHP Toys meluncurkan tiga mobil tunggang anak yang sangat mewah yakni Land Rover Defender, Toyota Land Cruiser 300 GR Sport, dan Lexus LM 300. Ketiga mobil tunggang anak tersebut dibanderol dengan harga yang berbeda.

Menurut Hary Tio, Direktur Utama SHP Toys, Land Rover Defender dijual di harga Rp1,7 juta. Sisanya, Toyota Land Cruiser 300 GR Sport dan Lexus LM 300 ada di harga Rp1,650 juta.

"Tren SUV memang tidak hanya terlihat di pasar otomotif saja tapi juga di mainan anak-anak. Hal ini karena mobil tunggang anak berjenis SUV lebih disukai dan lebih aplikatif saat digunakan anak-anak," ujarnya.



SHP Toys Hadirkan Mobil Tunggang Anak dari SUV Legendaris dan Premium


Dia mengaku mobil tunggang anak jenis sedan tidak begitu disukai. Pasalnya jenis sedan akan sangat menyulitkan saat dimainkan.

Kondisi jalan yang ada terkadang tidak mendukung mobil tunggang anak jenis sedan. "Kadang ada polisi tidur yang bikin mobil tunggang anak jenis sedan jadi kesulitan. Beda dengan jenis SUV yang memang spesifikasinya berbeda dan ban berukuran besar," jelas Hary Tio.

Lebih lanjut Hary Tio mengatakan ketiga mobil tunggang anak tersebut dibuat dengan sangat detail. Bahkan dia perlu untuk mendapatkan lisensi langsung dari produsen ketiga mobil yang dibuat oleh SHP Toys yakni Jaguar Land Rover, Toyota, dan Lexus.



Lisensi itu mewajibkan SHP Toys untuk membuat mobil tunggang anak yang semirip mungkin dengan mobil asli. "Saat ini kami tidak hanya menjual mobil tunggang anak ini untuk pasar domestik saja tapi juga untuk ekspor. Ada 70 negara tujuan ekspor yang kami sudah masuki," jelas Hary Tio.

Dia mengatakan harga yang diberikan untuk ketiga mobil tunggang anak tersebut tidak terlalu mahal. Dia menolak jika mobil tunggang anak itu hanya ditujukan untuk anak-anak orang kaya saja.

"Saya memang pernah menghadiahkan mobil tunggang anak ini ke Rafathar. Cuma saya rasa ini bukan mainan buat anak sultan. Modelnya memang cocok buat anak sultan tapi harganya masih terjangkau," jelasnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2698 seconds (0.1#10.140)