Sejumlah Influencer Muda Beri Bantuan 1.017 Paket Alat Tulis di Semarang, Masuk Rekor MURI

Rabu, 16 Agustus 2023 - 07:40 WIB
loading...
Sejumlah Influencer Muda Beri Bantuan 1.017 Paket Alat Tulis di Semarang, Masuk Rekor MURI
Para influencer merayakan HUT Kemerdekaan ke-78 RI dengan kegiatan positif. Mereka ingin memberikan inspirasi kepada siswa SD, SMP, dan SMA/SMK. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Para influencer yang tergabung dalam Yayasan Hati Baik yang diprakarsai Thariq Halilintar dan Yayasan Malaikat Baik besutan Renaldy Pujiansyah merayakan HUT Kemerdekaan ke-78 RI dengan kegiatan positif. Mereka ingin memberikan inspirasi kepada siswa SD, SMP, dan SMA/SMK.

"Kami di sini cuma perwakilan. Ini proyek bersama, prosesnya juga sangat cepat, hanya 3-4 hari. Ini semua teman-teman influencer dan industri kreatif saling membantu untuk acara ini," kata Thariq Halilintar beberapa waktu lalu.

Terdapat 1.017 paket alat tulis yang diberikan kepada siswa SD, SMP, dan SMA/SMK di Kota Semarang, Jawa Tengah. Pemberian paket alat tulis ini tercatat dalam rekor MURI.

Selain itu, kegiatan tersebut juga didukung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Saya menyampaikan terima kasih, ternyata para influencer sedang main ke Semarang. Nggak tahu kegiatannya ada berapa. Tapi tadi sebuah peristiwa yang menurut saya menyenangkan, karena mereka peduli sama anak sekolah dan memberikan bantuan," kata Ganjar.

Ganjar mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh para influencer itu dapat menginspirasi anak-anak muda lain. Sebab, puluhan influencer seperti Fuji An, Fico Fachriza, Hassan Alyadruss, Meisya Sallwa, dan Lula Lahfah merupakan anak-anak muda yang kreatif.

"Mudah-mudahan kisah ini menginspirasi banyak anak muda, kemudian bisa memberikan manfaat untuk orang banyak," tambahnya.

Inspirasi itu, lanjut Ganjar, juga dapat diberikan kepada anak-anak sekolah melalui sesi diskusi atau sharing dengan para influencer. Tokoh-tokoh tersebut pasti memiliki banyak ilmu yang bisa dibagikan kepada para pelajar dari tingkat SD sampai SMA.

Selain itu, dikutip dari postingan Instagram Renaldy Pujiansyah, dikatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk membentuk masa depan Indonesia menjadi lebih baik.

“Kami pikir, Indonesia harus Emas 2045. Kami pikir juga, Indonesia tidak boleh Lemas 2045. Lemas karena tidak sanggup bersaing," ujar Renaldy Pujiansyah.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)