7 Minuman Pagi untuk Menurunkan Kolesterol secara Alami, Bisa Ditemani Sepotong Kue

Kamis, 17 Agustus 2023 - 07:53 WIB
loading...
7 Minuman Pagi untuk Menurunkan Kolesterol secara Alami, Bisa Ditemani Sepotong Kue
Banyak orang memulai hari dengan menikmati segelas kopi atau teh. Nah, jika ingin mengatasi kolesterol, maka bisa mengganti dengan minuman sehat. Foto/ India.com.
A A A
JAKARTA – Banyak orang memulai hari dengan menikmati segelas kopi atau teh. Nah, jika ingin lebih sehat, utamanya mereka yang mengalami kolesterol , maka bisa mengganti dengan minuman sehat.

Jika minum teh, maka gunakan teh hijau. Kandungan katekin dan antioksidan yang ada didalamnya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL total dan berbahaya.



Dilansir India.com, berikut ini beberapa minuman penurun kolesterol yang nikmat di minum pagi hari.

Minuman Sehat Penurun Kolesterol

1. Teh Hijau

Teh hijau mengandung katekin dan antioksidan yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL total dan berbahaya. Namun, jangan minum teh hijau sendirian. Anda bisa sambil menikmati sepotong biskuit atau kue.

2. Smoothie Berry

Buah berry kaya akan antioksidan dan serat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Cukup gabungkan beberapa buah berry dengan yogurt dalam blender, seperti stroberi, blueberry, blackberry, atau raspberry.

3. Minuman Cokelat

Bahan utama cokelat hitam memiliki flavanol (antioksidan) yang dapat menurunkan kadar kolesterol. Menurut para ahli, mengonsumsi minuman dengan flavanol kakao di dalamnya dapat menurunkan kolesterol LDL yang berbahaya sekaligus meningkatkan kolesterol HDL yang baik.

Keunggulan kakao lainnya adalah mengandung banyak asam lemak tak jenuh tunggal yang dapat menurunkan kolesterol.

4. Jus Tomat

Tomat mengandung banyak lycopene yang dapat mengurangi kolesterol LDL berbahaya dan meningkatkan kadar lipid.

Penelitian menyebut jus tomat meningkatkan kandungan likopennya. Selain itu, nutrisi penurun kolesterol niasin dan serat.

5. Susu Kedelai

Susu kedelai adalah makanan rendah lemak jenuh. Untuk menurunkan atau mengatur kadar kolesterol, gunakan susu kedelai atau krim untuk krim atau produk susu tinggi lemak lainnya.

6. Minuman Oat

Oat mengandung beta-glukan yang bergabung dengan garam empedu di perut untuk menciptakan zat, seperti gel yang dapat menghambat pencernaan kolesterol dan menurunkan kadar kolesterol .


7. Susu Nabati

Jika Anda suka minum susu, berhati-hatilah untuk membuat beberapa perubahan pola makan yang mudah ketika diketahui bahwa kolesterol Anda tinggi.

Solusi pertama dari berbagai solusi adalah beralih ke susu yang terbuat dari tumbuhan. Banyak jenis susu nabati memiliki kandungan yang dapat menurunkan atau mengontrol kadar kolesterol.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)