Pesta Rakyat Alfamart Meriahkan HUT ke-78 RI, Hadiahnya Puluhan Juta

Kamis, 17 Agustus 2023 - 15:52 WIB
loading...
Pesta Rakyat Alfamart Meriahkan HUT ke-78 RI, Hadiahnya Puluhan Juta
Program Pesta Rakyat Alfamart dilaksanakan serempak pada Kamis (17/8/2023) di 78 toko Alfamart di 32 kota di Indonesia mulai dari Medan hingga Manado.
A A A
JAKARTA - Alfamart punya cara menarik untuk meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-78 Republik Indonesia (RI). Bukan hanya peringatan sebentar seperti angin lalu, melainkan dengan mengajak masyarakat sekitar toko Alfamart untuk ikut lomba-lomba khas HUT RI yang diadakan di halaman Alfamart.

Pesta Rakyat Alfamart, nama program ini, dilaksanakan serempak hari ini, Kamis (17/8/2023) di 78 toko Alfamart di 32 kota di Indonesia mulai dari Medan hingga Manado. Lomba makan kerupuk, memasukkan pensil ke botol, dan memindahkan kelereng dengan sumpit ramai diikuti hingga 7.800 masyarakat, mulai dari anak kecil hingga dewasa.

Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart, mengatakan, Pesta Rakyat Alfamart adalah bentuk kegembiraan, puji syukur, atau suka cita atas kemerdekaan Indonesia tercinta.

"Kami wujudkan dengan mengajak masyarakat sekitar toko Alfamart untuk ikut kegembiraan itu melalui lomba-lomba yang kami selenggarakan,” katanya.

Ryan mengatakan, Alfamart adalah toko komunitas, yang salah satu wujudnya dengan Pesta Rakyat Alfamart ini. “Kami adalah bagian dari komunitas atau masyarakat setempat, lebih dari hanya toko yang menyediakan barang kebutuhan sehari-hari, sehingga hadirnya Alfamart memberi nilai lebih bagi masyarakat,” tuturnya.

Hadiah voucher total hingga puluhan juta disiapkan oleh Alfamart untuk para pemenang lomba. Tentu Pesta Rakyat Alfamart ini disambut ramai oleh masyarakat. Seperti di Jalan Salam Raya, Jakarta Barat, terlihat puluhan anak-anak dan dewasa berkumpul di depan toko Alfamart Salam Raya sedari pagi.

Salah satu peserta lomba untuk anak-anak, Asraf, mengatakan bahwa lomba ini selain seru, hadiah yang disiapkan sangat menarik. "Seru lomba-lombanya, rame pula. Saya sama teman-teman ke Alfamart dekat rumah, lumayan hadiahnya,” katanya dengan wajah penuh dengan kebahagiaan.

Diceritakan serupa oleh Siska, ia dan warga perumahan Panorama Bali, Kabupaten Bogor, antusias mengikuti lomba-lomba di halaman Alfamart. "Wah dari kemarin bapak-bapak, ibu-ibu sini sudah siap ikutan lomba di Alfamart. Anak-anak juga semua lomba di sini, hadiahnya besar sih jadi ikut," ucapnya dengan penuh semangat yang membara.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)