Wujud Komitmen Blue Band untuk Dukung Kemajuan UMKM Kuliner di Indonesia

Kamis, 17 Agustus 2023 - 15:00 WIB
loading...
Wujud Komitmen Blue Band untuk Dukung Kemajuan UMKM Kuliner di Indonesia
Bentuk dukungan lain dari Blue Band terhadap perkembangan UMKM kuliner, yaitu dengan menghadirkan komunitas Blue Band Kitchen Master Community. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan salah satu sektor yang berperan penting dalam perekonomian Indonesia. Meskipun demikian, berbagai tantangan menjadi kendala dan membuat pelaku UMKM kehilangan daya saing, terutama pada sektor kuliner yang memiliki persaingan ketat.

Menyadari hal tersebut, Blue Band meluncurkan Blue Band Cake Margarine Kemasan 1 kg Baru yang lebih ekonomis, higienis, dan praktis guna mendukung kemajuan bisnis UMKM kuliner di Indonesia.

Marketing Director PT Upfield Consulting Indonesia Ade Savitri menjelaskan, berbeda dengan pelaku bisnis kuliner berskala besar, UMKM kerap kali terkendala oleh modal yang terbatas serta bahan baku yang sesuai untuk menghasilkan kualitas produk yang bermutu.

“Kami berharap hadirnya produk Blue Band Cake Margarine Kemasan 1 kg Baru dengan kemasan ekonomis ini bisa menjawab kebutuhan pelaku UMKM kuliner yang terkendala dengan terbatasnya biaya produksi agar tetap bisa bersaing dan membantu mereka dalam menghindari penggunaan margarin kemasan ulang yang tidak higienis,” jelas Ade melalui siaran pers, Rabu (16/8/2023).

Terkait margarin dalam kemasan ekonomis, para pelaku UMKM kuliner sebelumnya hanya bisa mendapatkannya secara eceran, setelah dikemas ulang dari toko. Umumnya proses pengemasan ulang pun dilakukan sendiri dengan cara yang sangat sederhana. Hal tersebut tentu menjadikannya lebih rentan, baik dari sisi kualitas, keaslian, maupun keamanan bahan baku, dan berisiko terhadap penurunan cita rasa, kualitas, serta keamanan produk pangan yang dihasilkan.

Ace Supriatna selaku Marketing Manager PT Upfield Consulting Indonesia membeberkan fakta terkait inovasi terbaru dari produk Blue Band Cake Margarine Kemasan 1 kg Baru yang merupakan kemasan tambahan dari Blue Band Master Cake Margarine 15 kg yang sudah menjadi pilihan utama para bakers.

“Hadirnya produk ini sekaligus memberikan kepastian pada pelaku UMKM kuliner selaku konsumen dan pemilik toko selaku penjual, akan kebutuhan margarin berkualitas dalam kemasan ekonomis. Dari sisi konsumen akan mendapatkan bahan baku yang lebih terjamin dari sisi higienis, kualitas rasa dan aroma, serta lebih tahan lama karena pengemasan dilakukan dengan standar tinggi yang terjaga," katanya.

"Sementara dari sisi toko akan lebih praktis dan dimudahkan dalam penjualan karena tidak perlu melakukan pengemasan ulang untuk menjual eceran," tambah Ace.

Bentuk dukungan lain dari Blue Band terhadap perkembangan UMKM kuliner, yaitu dengan menghadirkan komunitas Blue Band Kitchen Master Community sebagai wadah bagi UMKM kuliner untuk berkumpul, berdiskusi, bertukar ilmu, dan pengalaman seputar pengembangan bisnis. Selain itu, Blue Band juga memiliki divisi khusus untuk memfasilitasi pelaku UMKM sehingga koordinasi dapat terjalin lebih efektif yakni Violife Professional.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3410 seconds (0.1#10.140)