Leah Remini Tuding Tom Cruise Memanipulasi Citra Dirinya lewat Scientology

Kamis, 30 Juli 2020 - 09:41 WIB
loading...
Leah Remini Tuding Tom Cruise Memanipulasi Citra Dirinya lewat Scientology
Leah Remini dan Tom Cruise. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Aktris sekaligus aktivis Leah Remini mengkritik Tom Cruise karena mau saja menceburkan dirinya ke dalam Scientology selama bertahun-tahun. Pemimpin aliran kepercayaan tersebut, David Miscavige, juga dituding Leah sebagai sosok yang telah mengubah Tom sepenuhnya.

"Saya pikir ini saatnya masyarakat untuk menyadari fakta yang sebenarnya. Tom sudah bertahun-tahun memanipulasi citra dirinya sebagai pria baik-baik," kata Leah dalam sebuah wawancara dengan majalah US Weekly, belum lama ini.

"Meskipun saya percaya bahwa ada kalanya Tom memang sopan dan baik hati, tapi dia telah mengubah dirinya menjadi seperti David Miscavige dan sepenuhnya berdedikasi pada misi Scientology untuk "membersihkan" planet bumi, yang artinya membuat 80% populasi dunia menjadi penganut Scientology," lanjut aktris yang pernah bermain dalam serial TV hits "The King of Queens" itu. ( )

Leah sendiri sempat menjadi anggota organisasi Church of Scientology sejak kecil, namun keluar pada 2013. Sejak itu aktris 50 tahun ini mengaku selalu diliputi perasaan was-was. Bahkan pada Juli 2019, ia sempat mengancam bakal mengambil langkah hukum melawan Church of Scientology karena merasa telah dimata-matai dan dibuntuti oleh beberapa orang anggota organisasi tersebut.

"Perang" antara Leah dengan Church of Scientology kembali dikobarkan pekan lalu ketika sang aktris mengklaim bahwa Tom terbukti "tidak konsisten" menerapkan image baiknya di depan publik saat lawan main dia dalam "Mission: Impossible 2", Thandie Newton, mengaku seperti mengalami mimpi buruk selama menjalani syuting film tersebut bersama Tom pada tahun 2000. Leah memuji pernyataan Thandie, yang menilai Tom sebagai sosok yang sangat dominan di lokasi syuting "Mission: Impossible 2".

"Butuh keberanian yang sangat besar untuk Thandie mengatakannya. Jika ada lebih banyak orang yang berani dan bisa bicara seperti itu, saya rasa kita akan berubah pikiran," kata Leah saat diwawancara oleh Daily Beast, pekan lalu.

“Tom sudah terlena dengan citranya menjadi pria baik, karena begitulah aturan dalam Scientology. Yaitu menciptakan citra baik di dunia dan menjadikan itu sebagai perilaku terpuji yang akan terus diingat," tambahnya.

Tak sampai di situ, Leah bahkan menuding Tom telah bertahun-tahun memanfaatkan Scientology dan para pengikutnya untuk melakukan pekerjaan kotor dia. Salah satunya "menyiksa" para pegawai Tom dengan serangkaian interogasi terkait pengeluaran yang mereka lakukan. Bahkan gara-gara kepercayaan yang dianut sang aktor itu pula yang membuat rumah tangga dia bersama Nicole Kidman mengalami kehancuran pada 2001.

Leah mulai banyak "berkicau" seputar Tom Cruise dan aliran Scientology tak lama setelah proyek TV yang dibintanginya berjudul "Scientology: Black Ops" tak jadi ditayangkan dalam program salah satu stasiun TV Australia, 7News. Serial tersebut awalnya ingin ditayangkan pada awal Juli lalu, namun dibatalkan pada menit-menit terakhir. ( )

"Kurang dari 10 jam sebelum ditayangkan, serial ini masih dijadwalkan mengudara. Keputusan di menit terakhir untuk membatalkannya yaitu karena pernyataan tertulis yang dikirimkan Tom Cruise, Tom Davis, dan James Packer," kata Leah.

Dua nama yang disebut terakhir adalah aktor Inggris dan konglomerat Australia.

Pihak 7News menampik anggapan Leah tersebut. Menurut mereka, "Scientology: Black Ops" masih ingin dicarikan jam tayangnya di waktu yang lain. Keputusan pembatalan diambil atas kemauan pihak stasiun TV sendiri setelah meninjau efeknya secara hukum.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)