7 Penyakit yang Bisa Diobati dengan Daun Salam, dari Diabetes hingga Kolesterol

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 09:13 WIB
loading...
7 Penyakit yang Bisa Diobati dengan Daun Salam, dari Diabetes hingga Kolesterol
Beberapa penyakit bisa diobati dengan daun salam. Penelitian menunjukkan daun salam memiliki sifat antioksidan, antikanker, antibakteri, anti inflamasi. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Beberapa penyakit bisa diobati dengan daun salam . Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa daun salam memiliki sifat antioksidan, antikanker, antibakteri, anti inflamasi, vitamin A, vitamin C, vitamin B6, kalsium, zat besi, dan mangan.

Kandungan tersebut dapat mengobati penyakit diabetes, melawan infeksi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan pencernaan. Peneliti juga menemukan daun salam bisa mengurangi peradangan, meningkatkan kesehatan jantung, dan mengurangi risiko kanker.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda bisa menambahkan daun salam dalam beberapa makanan. Menghancurkannya cara terbaik untuk mendapatkan manfaat dari daun salam. Hindari dimakan mentah atau dalam jumlah banyak karena sulit dikunyah dan dicerna.

Penyakit yang Bisa Diobati dengan Daun Salam



Berikut penyakit yang bisa diobati dengan daun salam dilansir dari Style Craze, Jumat (18/8/2023).



7 Penyakit yang Bisa Diobati dengan Daun Salam, dari Diabetes hingga Kolesterol

Foto/Infografis SINDOnews

1. Diabetes


Studi menunjukkan bahwa daun salam dapat membantu penderita diabetes tipe 2. Selain memberi rasa pada makanan, daun salam juga ditemukan berperan dalam metabolisme glukosa.

2. Menurunkan Kolesterol Jahat


Daun salam juga menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik pada penderita diabetes tipe 2.

3. Kanker


Sebuah studi yang dilakukan pada garis sel kanker manusia menyimpulkan bahwa ekstrak daun salam menunjukkan hasil yang menjanjikan sebagai agen antikanker. Cineole, senyawa utama dalam daun salam, ditemukan dapat menekan pertumbuhan sel kanker leukemia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4059 seconds (0.1#10.140)