7 Manfaat Air Rebusan Bunga Telang, Bisa Cegah Gula Darah Tinggi dan Turunkan Berat Badan

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 11:45 WIB
loading...
7 Manfaat Air Rebusan Bunga Telang, Bisa Cegah Gula Darah Tinggi dan Turunkan Berat Badan
Manfaat air rebusan bunga telang sangat beragam. Bunga telang bisa mencegah gula darah tinggi dan menurunkan berat badan sehingga dijadikan minuman sehat. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Manfaat air rebusan bunga telang sangat beragam. Menurut penelitian, bunga telang terbukti bisa mencegah gula darah tinggi dan menurunkan berat badan sehingga sering dijadikan minuman sebagai pilihan gaya hidup sehat.

Selain kaya nutrisi, air rebusan bunga telang juga menjadi minuman menyegarkan untuk mendinginkan tubuh, saat disajikan dingin. Alami bebas kafein dan ramuan herbal, minuman ini seperti teh hijau yang merupakan pembangkit tenaga antioksidan.

Di sisi lain, air rebusan bunga telang mengandung sejumlah besar catechin EGCG atau epigallocatechin gallate, serta komponen anti-inflamasi dan penambah kekebalan seperti flavonoid, tanin, dan polifenol. Karena itu, tak heran bunga ini banyak dicari lantaran manfaatnya yang menyehatkan.

Manfaat Air Rebusan Bunga Telang



Berikut manfaat air rebusan bunga telang dilansir dari Health Line, Jumat (18/8/2023).





1. Memperlancar Pencernaan


Minuman ini kaya antioksidan yang menjadikannya bagus dimasukkan ke dalam diet detoks, terutama saat musim panas. Antioksidan melindungi tubuh dari radikal bebas, zat berbahaya yang dapat merusak sel-sel sehat dalam tubuh.

Minum secangkir air rebusan bunga telang sekali atau dua kali seminggu dengan perut kosong dapat mengeluarkan racun yang terakumulasi dalam tubuh dan meningkatkan kesehatan pencernaan.

2. Memperbaiki Suasana Hati


Teh bunga telang memiliki efek penghilang stres yang dapat membantu mengurangi gejala kecemasan. Minuman ini juga menyegarkan otak, meningkatkan tingkat energi dan stamina, memengaruhi emosi positif dan dengan meningkatkan produktivitas di tempat kerja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3491 seconds (0.1#10.140)