Sajian Orkestra Berkelas SMK TI Muhammadiyah Cikampek Meriahkan HUT ke-78 RI di Kemendikbudristek

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 13:32 WIB
loading...
Sajian Orkestra Berkelas SMK TI Muhammadiyah Cikampek Meriahkan HUT ke-78 RI di Kemendikbudristek
Orkestra SMK TI Muhammadiyah Cikampek pada HUT ke-78 RI di Kantor Kemendikbudristek. Foto/YouTube Kemendikbud.
A A A
JAKARTA - Suara emas dan alunan musik insan vokasi tak hentinya memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia . Setelah Putri Ariani yang merupakan siswi SMKN 2 Kasihan tampil di Istana Negara, kini SMK TI Muhammadiyah Cikampek pun sukses menyemarakkan HUT ke-78 RI melalui penampilan orkestra di Kantor Kemendikbudristek, pada Kamis (17/8/2023).

Penampilan orkestra tersebut berkolaborasi dengan Novia Bachmid dan Novia Situmeang. Kedua jebolan Indonesian Idol itu pun merupakan lulusan SMK.

Akbar Mubarok selaku guru pembimbing ekstrakurikuler MUTU Orchestra menyampaikan bahwa siswa-siswi yang bergabung di ekstrakurikuler tersebut belajar dari nol.

“Siswa-siswi memiliki latar belakang yang berbeda-beda, ada yang dari Jurusan Teknik Mesin, Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Multimedia, yang mana di sekolah kami pun tak ada jurusan musik. Namun, saya percaya bakat terpendam anak-anak di bidang musik bisa terasah melalui ekstrakurikuler ini,” katanya, dalam keterangan resmi, Jumat (18/8/2023).

Baca juga: 2 Alumnus SMK Finalis Indonesian Idol Tampil Memukau pada HUT ke-78 RI di Kemendikbudristek

Dalam menampilkan pertunjukan orkestra dan berkolaborasi dengan jebolan Indonesian Idol, Akbar mengaransemen beberapa lagu kemerdekaan dan juga lagu Wonderful Indonesia. Walaupun dalam waktu yang singkat, MUTU Orchestra dapat menyuguhkan penampilan orkestra yang menarik di hadapan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim.

Novia Bachmid selaku penyanyi juga takjub terhadap kegigihan SMK TI Muhammadiyah Cikampek untuk menampilkan penampilan terbaik di acara peringatan hari kemerdekaan.

“SMK TI Muhammadiyah Cikampek sangat out of the box karena SMK ini bukan berasal Jurusan Musik, tapi kok bisa mereka memainkan alat musik. Saya semakin yakin dan percaya, semua orang memiliki keahliannya masing-masing di luar jurusan,” tutur Novia Bachmid.

Tak hanya Novia Bachmid, Novia Situmeang pun terpukau dengan penampilan SMK TI Muhammadiyah Cikampek.

“Keren ya anak-anak SMK bukan jurusan musik tapi bisa memainkan alat musik, seperti cello, violin, angklung, dan lain-lain,” ucap Novia Situmeang dengan penuh kagum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1436 seconds (0.1#10.140)