Bangun Tangsel, Pilar Saga Ichsan Ingatkan Kolaborasi Semua Pihak

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 15:46 WIB
loading...
Bangun Tangsel, Pilar Saga Ichsan Ingatkan Kolaborasi Semua Pihak
Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan mengikuti acara upacara peringatan HUT ke-78 RI, Kamis (17/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGSEL - Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) terus berkomitmen membawa wilayahnya semakin maju. Komitmen tersebut sejalan dengan tema 'Terus Melaju Untuk Indonesia Maju' yang diusung pemerintah pusat.

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan menilai banyak tantangan dalam pembangunan wilayahnya. Terutama setelah melewati masa pandemi covid-19. Tantangan tersebut berkaitan dengan sejumlah isu strategis seperti ekonomi, sosial, hingga lingkungan.

"Kemarin kita menghadapi pandemi, sekarang sudah lewat masanya, ini waktunya pemulihan," kata Pilar dalam acara peringatan HUT ke-78 RI, Kamis (17/8/2023).

Guna menyelesaikan isu-isu tersebut, Pilar meminta semua pihak bisa bekerja sama. Baik itu dari pemerintah, aparat keamanan, hingga masyarakat. Menurutnya, kesuksesan pembangunan Tangsel tak bisa lepas dari kolaborasi semua pihak.

"Tentu saja isu-isu strategis di Kota Tangerang Selatan harus kita tuntaskan bersama-sama. Kami harap masyarakat, semua stakeholder yang ada di Tangsel, maupun jajaran pemerintah, TNI dan Polri bisa bersama-sama membangun Tangerang Selatan. Karena ini adalah rumah kita," jelasnya.

Dalam pembangunan Tangsel, dibutuhkan konsep kolaborasi pentahelix. Konsep ini melibatkan kerja sama lima unsur penting, yakni pemerintah, akademisi, badan dan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas, dan media massa.

"Kelima elemen ini penting sekali untuk bekerja sama dengan background masing-masing, mari kita majukan Tangerang Selatan bersama-sama. Karena membangun rumah kita ini adalah tanggung jawab kita bersama-sama," lanjutnya.

Pilar juga menekankan pentingnya SDM dalam pembangunan Kota Tangsel. Karena itu, Pemkot Tangsel berupaya untuk terus meningkatkan kualitas SDM. Salah satu upayanya melalui peningkatan kualitas di sektor pendidikan untuk generasi muda di Tangsel.

"Kami berharap bahwa anak-anak muda punya tugas penting, yaitu melanjutkan pembangunan. Pertama, pendidikan. Mereka harus mengejar pendidikan setinggi-tingginya dan sebaik-baiknya. Apapun kondisinya pendidikan itu penting sekali. Kami terus berupaya agar kualitas SDM di Tangerang Selatan ini bisa meningkat," tuturnya.

Dia juga berharap generasi muda bisa berperan dalam berbagai bidang untuk memajukan Tangsel. Mulai dari bidang sosial, budaya hingga ekonomi. "Jadi jangan pasif, jangan berdiam diri, karena tugas kita semua adalah melayani. Generasi muda harus bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)