Captain Jack Ungkap Kecintaan pada Laut, Bisa Menyatu dengan Alam

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 21:36 WIB
loading...
Captain Jack Ungkap Kecintaan pada Laut, Bisa Menyatu dengan Alam
Founder Papuan Bass Enthusiast Fishing Charter Agung Syakirul akrab disapa Captain Jack mengungkap kecintaan pada laut hingga hal itu menjadi panggilan hidup. Foto/ YouTube.
A A A
JAKARTA - Founder Papuan Bass Enthusiast Fishing Charter Agung Syakirul akrab disapa Captain Jack mengungkapkan kecintaannya terhadap laut hingga hal itu menjadi panggilan hidup. Bahkan, kini namanya dikenal di sejumlah negara.

Dalam podcast Aksi Nyata bersama Partai Perindo bertemakan 'Hobi Mengedukasi dan Bermain ke Tengah Lautan' Jumat, (18/8/2023), Jack menyatakan kecintaannya terhadap laut membuatnya menjadi gemar mengedukasi.

"Hobi Mengedukasi dan Bermain ke Tengah Lautan di laut itu kita merasa hidup, banyak sumber kehidupan," katanya.

Indonesia sebagai negara yang memiliki kekayaan laut luar biasa, membuat sebagian orang jatuh hati untuk memancing. Bukan hanya sekadar hobi, tapi beberapa ada yang menjadi kegiatan yang tidak boleh terlewatkan. Hal inilah yang dilakukan oleh Jack selama beberapa tahun terakhir.

Jack mengungkap, ketika berada di tengah laut, dirinya merasa bahagia karena bisa menyatu dengan alam.

"Ketika saya ke laut seperti sedang bersatu dengan alam, semua yang ada di laut itu kan sumber kehidupan, apalagi Indonesia masuk negara maritim," terangnya.

Menurutnya, Indonesia adalah surganya memancing. Sebab di seluruh wilayah Tanah Air dipenuhi dengan kekayaan melimpah, sehingga orang-orang bisa memilih tempat yang mereka suka.

Lebih lanjut, Jack bilang, awal mula dirinya menjadi sangat cinta dengan laut karena sebuah pekerjaan. Di mana dirinya diminta untuk membuat program, dan berkaitan dengan lautan dan juga memancing.

Maka dari situlah rasa jatuh hati pada laut dan memancing mulai tumbuh. Sehingga menjadi sebuah panggilan hidup, serta mendedikasikan dirinya untuk jadi bagian dari lautan.

"Kenapa suka laut, karena dulunya dipaksa untuk membuat program mancing. Jadi, perkenalan saya laut dan mancing itu dari 2010 ke 2011. Jadi dari awalnya pekerjaan, sekarang menjadi panggilan hidup," ujar dia.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)