Makanan Sehat yang Cocok Jadikan Menu Romantis di Hari Valentine

Selasa, 14 Februari 2017 - 14:17 WIB
Makanan Sehat yang Cocok Jadikan Menu Romantis di Hari Valentine
Makanan Sehat yang Cocok Jadikan Menu Romantis di Hari Valentine
A A A
JAKARTA - Hadirnya valentine's day atau hari valentine yang jatuh setiap tanggal 14 Februari dirayakan banyak orang dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menggelar makan malam romantis bersama pasangan. Namun, agar tetap sehat di momen spesial ini Anda bisa menggelar makan malam dengan menu sehat.

Pilih variasi makanan sehat yang penuh gizi seperti buah-buahan, biji-bijian dan sayuran. Kandungan baik dalam makanan tersebut bisa membantu menjaga kolesterol, tekanan darah dan mengurangi plak arteri. Berikut beberapa makanan sehat lainnya yang bisa dikonsumsi saat hari valentine seperti dilansir dari The Daily Meal.

1. Alpukat
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mereka yang melakukan diet dengan mengonsumsi alpukat berhasil menurunkan 17% dan 20% kolesterol dan trigliserida LDL atau lemak jahat. Sementara kolesterol HDL atau lemak sehat pun meningkat. Selain itu, mengonsumsi alpukat secara rutin juga mampu mengatasi hipertensi.

2. Salmon
Kandungan tinggi protein, rendah kalori dan kaya akan vitamin B membuat salmon menjadi makanan sehat. Jenis ikan ini pun dinilai mampu menghindari dari penyakit jantung dan menurunkan kadar trigliserida. Sementara kandungan asam lemak omega-3 pada salmon membantu mengurangi pembekuan darah.

Untuk mendapatkan manfaatnya, American Heart Association merekomendasikan makan salmon, dua kali seminggu. Namun jika tidak bisa memperoleh ikan salmon, Anda bisa mengonsumsi suplemen minyak ikan salmon.

3. Blueberry
Blueberry kaya akan senyawa polifenol dan kaya nutrisi. Sebuah penelitian yang melibatkan kesehatan dari 93.600 perawat wanita sejak tahun 1989 menunjukkan bahwa makan tiga porsi atau lebih blueberry dan stroberi setiap minggu berisiko rendah terserang penyakit jantung.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9195 seconds (0.1#10.140)