Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Penderita Asam Lambung, Begini Aturan Minumnya

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 12:10 WIB
loading...
Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Penderita Asam Lambung, Begini Aturan Minumnya
Manfaat air kelapa hijau untuk penderita asam lambung tidak hanya sekadar menghilangkan dahaga, tapi menjadi obat alami. Minuman ini banyak manfaat kesehatan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Manfaat air kelapa hijau untuk penderita asam lambung tidak hanya sekadar untuk menghilangkan dahaga, tapi menjadi obat alami. Minuman ini dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan.

Anda dapat meredakan asam lambung dengan antasida. Namun, mengonsumsi air kelapa hijau dapat membantu mengatasi ketidaknyamanan yang menyertai keasaman dalam sekejap.

Dilansir dari The Health Site, Sabtu (19/8/2023) air kelapa hijau juga akan mengobati rasa terbakar secara cepat. Kondisi ini sering dialami oleh penderita asam lambung selama serangan terjadi.

Tingkat asam pH tubuh berubah menjadi basa ketika minum air kelapa. Ini juga membantu menghasilkan lendir di perut, yang memberikan perlindungan dari efek berbahaya dari produksi asam yang berlebihan.



Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Penderita Asam Lambung, Begini Aturan Minumnya

Foto/Infografis SINDOnews

Selain itu, air kelapa hijau juga kaya serat sehingga membantu pencernaan dan mencegah terulangnya asam lambung naik. Manfaat lainnya adalah air kelapa bisa membantu mendinginkan lapisan perut, mengurangi sensasi terbakar.

"Untuk menghilangkan asam lambung, minumlah segelas air kelapa setengah jam setelah makan. Konsumsi air kelapa setiap hari selama dua hingga tiga bulan, bersama dengan diet bergizi, dapat mengobati asam lambung dan gangguan perut lainnya," kata ahli diet Neha Chandna.

Di sisi lain air kelapa tanpa pemanis sehingga aman dikonsumsi penderita asam lambung. Minuman ini merupakan sumber elektrolit bermanfaat yang baik, seperti potasium.

Semetara itu, asam lambung yang juga dikenal sebagai GERD dapat menyebabkan asam lambung naik ke kerongkongan. Kondisi ini dapat menyebabkan gejala tidak nyaman seperti mulas dan regurgitasi asam.



Jika Anda menderita asam lambung, makanan dan minuman tertentu dapat memperburuk gejala Anda. Seiring waktu, asam lambung yang tidak diobati dapat menyebabkan peradangan atau kerusakan pada kerongkongan.

Minuman tertentu mungkin tidak menyebabkan gejala asam lambung. Sedangkan minuman lain dapat membantu meredakan gejala yang Anda alami. Menurut studi yang dirilis pada 2019, sering minum air dapat membantu membersihkan asam dari kerongkongan.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)