Gandeng Selebritas Tampil dalam Celebrity & Basketball Weekend, Sun Life Gaungkan Kampanye Hidup Aktif dan Sehat

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 20:20 WIB
loading...
Gandeng Selebritas Tampil dalam Celebrity & Basketball Weekend, Sun Life Gaungkan Kampanye Hidup Aktif dan Sehat
Jajaran pimpinan Sun Life Global, Asia, dan Indonesia bersama para selebritas yang bertanding dalam Sun Life Celebrity & Basketball Weekend. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sun Life melalui kemitraannya dengan Tim Basket Kanada (Canada Basketball) menghadirkan Sun Life Celebrity & Basketball Weekend sebagai bagian dari kampanye #MovementMatters yang mereka gaungkan. Event ini berlangsung di mal Gandaria City, Jakarta Selatan, pada 18-20 Agustus 2023.

Kampanye #MovementMatters dihadirkan sebagai wujud komitmen Sun Life untuk mengajak lebih banyak masyarakat Indonesia aktif bergerak dan menjalani gaya hidup sehat, khususnya melalui olahraga basket.

Melalui #MovementMatters, Sun Life sekaligus memperkenalkan beragam kebaikan dari salah satu cabang olahraga favorit masyarakat Indonesia itu.

"Main basket setidaknya ada tiga manfaatnya. Pertama secara fisik, olahraga basker bisa menambah daya tahan otot. Lalu manfaat secara emosional, pemain basket itu percaya diri. Yang ketiga manfaat sosial. Dalam basket butuh komunikasi, harus ada kerja sama tim," papar VP Branding, Comms & CX Sun Life Indonesia Kaiser Simanungkalit dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (18/8/2023).

Sun Life Celebrity & Basketball Weekend menampilkan serangkaian kegiatan menarik. Di antaranya Celebrity Match yang menampilkan dua tim, yaitu Tim Biru yang terdiri dari Dion Wiyoko sebagai kapten tim, Jovial Da Lopez, Augie Fantinus, dan Rayi Putra, serta Tim Putih yang dipimpin oleh Tarra Budiman sebagai kapten tim, Samuel Rizal, Andovi Da Lopez, dan Dimas Danang.

Selain itu, ada juga coaching clinic bagi anak-anak dan remaja bersama para pelatih basket profesional. Lalu pertandingan 3x3 bersama pemain legenda dan profesional basket Indonesia, serta komunitas basket selebriti Indonesia.

Tak sampai di situ, masyarakat pun dapat berpartisipasi di berbagai kompetisi dan kegiatan health & wellness seperti turnamen basket 3x3 umum dan kategori U-18 serta sesi tari hip hop setelah mendaftarkan diri melalui situs sunlife.co.id.

Pertandingan basket yang digelar Sun Life juga memiliki misi mulia. Yakni ingin memberikan donasi uang melalui kemitraannya dengan Beyond Sport, organisasi internasional yang berfokus pada dampak sosial berkelanjutan melalui olahraga. Dalam program donasi ini, untuk setiap peserta yang berpartisipasi dalam Sun Life Celebrity & Basketball Weekend serta partisipasi masyarakat secara online melalui like, share, comment, ataupun postingan, Sun Life bakal mengkonversikannya menjadi uang Rp1 juta.

Uang yang terkumpul itu kemudian akan digunakan untuk merenovasi fasilitas olahraga basket dan kegiatan berbasis komunitas dengan organisasi nonprofit lokal di seluruh Asia. Jumlah donasi itu ditargetkan mencapai maksimal Rp10 miliar.

“Kami berharap acara ini dapat menginspirasi banyak orang untuk mulai menjalani hidup yang lebih sehat dan menciptakan warisan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat secara berkelanjutan, sekali pun ajang kompetisi basket internasional tersebut telah selesai dilaksanakan,” tutup Kaiser.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)