5 Wisata Gunung Merapi Aktif yang Aman untuk Berlibur

Rabu, 15 Februari 2017 - 02:11 WIB
5 Wisata Gunung Merapi Aktif yang Aman untuk Berlibur
5 Wisata Gunung Merapi Aktif yang Aman untuk Berlibur
A A A
LOS ANGELES - Wisata Gunung merapi ternyata masih menjadi tempat liburan yang menyenangkan. Kendati dalam keadaan aktif, akan tetapi tetap bisa dikunjungi untuk mengisi liburan.

Memang beberapa orang berfikir mengunjungi gunung merapi aktif merupakan ide yang buruk, tapi beberapa gunung merapi yang aktif menawarkan wisata yang menarik. Mengutip travelerstoday, berikut 5 gunung merapi aktif yang aman untuk berlibur :

1. Gunung Merapi Kilauea Hawaii

Tak hanya memiliki tempat wisata pantai yang Indah, Hawaii juga memiliki gunung merapi aktif bernama Gunung Merapi Kilauea. Gunung ini terletak di Pahoa yang memperlihatkan lava aktif.

Pemandangan cantik, tetapi cukup berbahaya ini juga memperlihatkan fenomena alam saat meluapnya lava gunung api. Yang menarik lava inipun mengalir ke laut Pasifik.

2. Gunung Merapi Etna, Italia
Gunung Merapi Etna berada di wilayah Sisilia, Italia. Gunung ini berbeda karena dikelilingi padang rumput yang hijau.

Etna adalah gunung berapi terbesar di Eropa dan gunung paling pendek dengan ketinggian sekitar 3.320 meter, dilihat dengan jarak 9.000 kaki. Gunung Merapi inipun menampilkan pemadangan erupsinya yang masih membekas.

3. Gunung Stromboli, Italia.
Gunung Stromboli berada di pulau kecil Laut Tirrhenia, lepas pantai utara Sisilia, termasuk 3 gunung berapi terbesar di Italia. Merupakan satu dari Kepulauan Aeolia di Sisilia bagian utara. Pulau ini memiliki ketinggian 924 m (3.024 kaki). Gunung berapi di Pulau Stromboli ini kerap mengeluarkan lava sehingga banyak wisatawan yang ingin melihat aliran lava secara langsung.

4. Taman Nasional Gunung Api Poas San Jose, Kosta Rika.
Gunung merapi yang masih aktif di Kosta Rika ini memberikan sensasi yang tidak kalah menarik dengan lainnya. Hanya memakan 3 jam perjalan dari Ibu Kota Kosta Rika, maka pemandangan lava terlihat indah.

5.Gunung Nisyros, Yunani
Gunung merapi di Yunani ini masih memiliki magma yang aktif. Terkadang , gerakan magma di bawah batu-batu yang meluapkan air alami, menjadikannya sebuah pemandangan yang menakjubkan. Hanya saja wisatawan tetap harus berhati-hati untuk menyaksikan keindahan alamnya ini.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5644 seconds (0.1#10.140)