Cara Mudah Buat Es Loli Raspberry Selai Kacang

Rabu, 15 Februari 2017 - 04:14 WIB
Cara Mudah Buat Es Loli Raspberry Selai Kacang
Cara Mudah Buat Es Loli Raspberry Selai Kacang
A A A
JAKARTA - Es krim menjadi cemilan yang disukai berbagai kalangan, mulai anak-anak hingga orang dewasa. Apalagi jika Anda membuatnya sendiri, tentu akan semakin menambah kedekatan.

Anda bisa membuat Es Loli Raspberry Selai Kacang dari Taste.com.au. Perpaduan manis, sedikit asam, dan asin dijamin dapat memanjakan lidah. Berikut ini resep Es Loli Raspberry Selai Kacang.

Bahan-bahan:
210 gram raspberry beku
80 ml sirup maple
350 gram yoghurt rendah lemak
100 gram selai kacang alami (tanpa gula atau garam tambahan)
1 1/2 bh pisang ukuran besar, cincang halus

Cara membuat:
Campurkan raspberry dan 1 1/2 sdm sirup maple dalam panci kecil di atas api sedang. Masak sambil diaduk sesekali selama 4-5 menit atau sampai dicairkan.

Didihkan, aduk sesekali selama 10-12 menit atau sampai mengental. Tuang ke dalam mangkuk tahan panas dan sisihkan hingga agak dingin pada suhu ruangan.

Haluskan yoghurt, selai kacang, pisang, dan sisa sirup maple dalam food processor sampai halus dan tercampur rata. Tuangkan satu sendok makan campuran yoghurt ke dalam cetakan es loli, kemudian satu sendok teh campuran raspberry dan satu sendok makan campuran yoghurt kembali.

Tambahkan tusuk es krim di tengahnya. Lakukan hingga seluruh bahan habis, kemudian simpan es loli di dalam freezer selama 8 jam atau semalaman sampai benar-benar beku. Sajikan saat dingin.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7940 seconds (0.1#10.140)