Surabaya Community Kembali Gelar Silaturahmi Nasional di Jakarta, Hadirkan Kesenian hingga Kuliner Khas

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 18:38 WIB
loading...
Surabaya Community Kembali Gelar Silaturahmi Nasional di Jakarta, Hadirkan Kesenian hingga Kuliner Khas
urabaya Community kembali menggelar silaturahmi bertema ‘Silaturahmi Nasional, Satu Hati Satu Roso Arek Suroboyo’ pascapandemi Covid-19. Foto/ Kiki Oktaliani.
A A A
JAKARTA - Surabaya Community kembali menggelar silaturahmi bertema ‘Silaturahmi Nasional, Satu Hati Satu Roso Arek Suroboyo’ pascapandemi Covid-19. Acara ini mengundang seluruh masyarakat Surabaya yang ada di dalam dan luar Jakarta.

“Acara ini sebenarnya mengguyubkan atau menggabungkan warga Surabaya yang ada di luar kota Surabaya. Bukan hanya dari Jakarta, dari Sulawesi, Kalimantan, Sumatra, sekaligus merayakan HUT ke-78 RI,” kata Deddy Hamoko Sucahyo atau yang akrab disapa Cak Koko selaku Ketua Umum Surabaya Community di Hotel Sultan, Jakarta Pusat pada Sabtu (19/8/2023).

Cak Koko menyebut, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, acara silaturahmi ini dapat membangkitkan semangat ‘arek-arek Suroboyo’ untuk bersatu bersama-sama membangun Indonesia.

“Kita ingin semua punya semangat untuk guyub, kemudian bersatu bersama-sama, membangun Indonesia melalui Surabaya Community,” ujar Cak Koko.

Acara silaturhami ini dikemas dalam bentuk hiburan, seperti penampilan tarian kontemporer dan berbagai hidangan khas Surabaya mulai dari tahu petis, rawon, kupang lontong dan masih banyak lagi.

“Acaranya santai. Kita temu kangen, mengobati rindu terhadap Surabaya,” ucap Cak Koko.

Surabaya Community sendiri adalah sebuah Organisasi Kemasyarakatan Surabaya yang telah berbadan hukum berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor AHU-0010081.AH.01.07.TAHUN 2018.

Acara ini dihadiri sekitar 350 orang termasuk tokoh-tokoh, pejabat seperti Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestiatnto Dardak, hingga artis-artis asal Surabaya atau Jawa Timur dimana yang terlihat hadir salah satunya seperti Cak Lontong atau Lies Hartono.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2386 seconds (0.1#10.140)