Musisi Iwan Tertantang Garap Musik Perindo Asik: untuk Menghibur Masyarakat

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 21:00 WIB
loading...
Musisi Iwan Tertantang...
Perindo Asik merupakan musik yang dibuat dibuat bertujuan untuk mengenalkan Partai Perindo ke masyarakat daerah, khususnya di Cilacap. Foto/ YouTube.
A A A
JAKARTA - Perindo Asik merupakan musik yang dibuat dibuat bertujuan untuk mengenalkan Partai Perindo ke masyarakat daerah, khususnya di Cilacap. Lagu tersebut diinisiasi oleh Bacaleg DPR RI Dapil Jawa Tengah VIII Partai Perindo Muhajir, S.kep., Ners., MMR.

Menurut Muhajir, mengenalkan Partai Perindo lebih mudah melalui musik. Sebab musik bisa diterima oleh siapa saja dari semua kalangan.

"Saya melihat untuk melakukan pendekatan paling mudah memang dengan musik. Makanya saya buat Perindo Asik," ujar Muhajir dalam Podcast Aksi Nyata bertajuk 'Perindo Asik Bergema di Masyarakat, Bukti Partai Perindo Dicintai Rakyat', Sabtu (19/8/2023).

Pada kesempatan itu, Muhajir menggandeng musisi Iwan sebagai musik aransemen pada proyek ini. Iwan mengatakan dirinya merasa senang bisa terlibat dalam proyek tersebut.

"Kalau saya ngeresponsnya senang, masalahnya intinya saya disuruh bikin aransemen yaitu saya merasa senang. Senangnya bisa bikin karya sendiri bukan cover," jelasnya.

Dalam proses pembuatan lagu Perindo Asik ini, Iwan mengatakan menghabiskan waktu hingga tiga bulan. Dia juga mengalami berbagai kesulitan, apalagi ini proyek pertamanya.

"Jadi rencananya mau rekaman di studio sendiri, tapi karena ini pengalaman pertama jadi masih ngulang-ngulang terus. Pernah sampai setengah tiga belum ketemu yang klik, jadi masih terus belajar," paparnya.

Iwan berharap aransemen musik Perindo Asik dan juga lagunya bisa diterima oleh masyarakat.

"Harapannya bisa diterima masyarakat, menghibur masyarakat, setidaknya kita bangga menciptakan karya sendiri di untuk masyarakat," ujar Iwan.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)