Raffi Ahmad Bangga Hadiri Acara Warisan Budaya Indonesia, Buktikan Peduli Wastra Nusantara

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 21:17 WIB
loading...
Raffi Ahmad Bangga Hadiri Acara Warisan Budaya Indonesia, Buktikan Peduli Wastra Nusantara
Raffi Ahmad senang sekaligus bangga bisa memeriahkan acara Warisan Budaya Indonesia (WBI) yang dihelat oleh Warisan Budaya Indonesia Foundation. Foto/ Chindy Aprilia.
A A A
JAKARTA – Raffi Ahmad senang sekaligus bangga bisa memeriahkan acara Warisan Budaya Indonesia (WBI) yang dihelat oleh Warisan Budaya Indonesia Foundation di WBI Store, Ashta District 8, Sudirman, Jakarta, Sabtu (19/8/2023).

Raffi Ahmad yang menggunakan batik perpaduan warna biru dan cokelat muda ini sangat mengapresiasi gelaran acara WBI karena membuktikan bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang peduli dengan budaya Indonesia.



“Ya WBI ini aku seneng banget karena Ibu Yanti Airlangga, Ibu Gista dan juga founder-founder yang lain mereka sangat peduli sekali tentang budaya yang memang harus kita jaga,” kata Raffi Ahmad kepada MNC Portal Indonesia.

Raffi menjelaskan bahwa sudah seharusnya warga negara Indonesia turut andil melestarikan wastra Indonesia, seperti batik dan kain-kain tradisional lainnya.

Dengan bantuan media sosial dan beberapa platform miliknya, Raffi mengaku memanfaatkan hal tersebut sebagai media sosialisasi.

“Mungkin aku juga bisa bantu dengan sosial media aku, dengan platform aku yang bisa menyampaikan ke generasi-generasi atau yang bisa mensosialisasikan supaya sama-sama kita menjaga budaya kita,” ucap Raffi Ahmad.

Tidak hanya itu, Raffi juga mengungkapkan rasa cintanya terhadap batik sehingga bisa digunakan dalam berbagai momen. Hal itu lantaran model batik yang saat ini sudah semakin fashionable sehingga bisa di mix and match dengan mudah.

“Aku suka banget pake batik, jadi batik itu bukan hanya kita pakai baju rapih ke kondangan, ketemu pejabat, batik itu bisa kita sosialisasikan dengan sekarang tuh batik plis jaket, batik bisa digabungin sama apa jadi fashionnya sudah sangat-sangat luas sekali,” tutur Raffi Ahmad .



Untuk itu dirinya berharap dengan berlangsungnya acara Warisan Budaya Indonesia (WBI), bisa menjadi wadah yang baik bagi para masyarakat untuk tetap bisa memperjuangkan dan memperkenalkan batik.

“Harapannya semoga WBI akan terus ada dan akan terus hadir ditengah-tengah seluruh masyarakat Indonesia, untuk terus memperjuangkan dan memperkenalkan sosialisasikan batik ke generasi ke generasi,” katanya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0871 seconds (0.1#10.140)